get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang Jalin Kedekatan Personel Tingkatkan Kamtibmas

Senin, 05 Agustus 2024 | 12:30 WIB
header img
Dalam apel perdananya, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang Jalin Kedekatan Personel Tingkatkan Kamtibmas, Foto: Humas Polres WK)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang memberikan beberapa arahan kepada personel Polres Way Kanan dalam kegiatan apel perdana pagi di Lapangan Mako Polres Way Kanan, Senin (05/08/2024).

Kegiatan apel dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan, Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan serta Bhabinkamtibmas. 

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang menyampaikan hari ini adalah pertama kali saya mengambil apel terhadap rekan-rekan seluruhnya.

Lebih lanjut, pada akhir tahun ini Polri akan melakukan pengamanan terhadap agenda Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) secara serentak di Way Kanan. saya berharap kepada seluruh personel agar melaksanakan pengamanan ini dengan baik.

Tentunya bagi saya tolak ukur kesuksesan dan keberhasilan adalah Pilkada yang aman dan damai oleh karena itu hal - hal yang sudah baik agar dipertahankan.

Selanjutnya terhadap Wakapolres, PJU dan Kapolsek jajaran untuk melakukan upaya-upaya Kepolisian dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas pada Pilkada 2024 tahun ini, dengan cara melakukan penggalang para tokoh, pemetaan potensi konflik serta deteksi dini.

Tetap lakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian bersifat preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas, apabila terjadi konflik saya minta penegakan hukum adalah upaya terakhir,” ujar Kapolres.

Kapolres pun membahas kesan pertama saat terpilih dinas di Way Kanan, menurutnya memang sesuai dengan harapan saya dan keluarga untuk melaksanakan tugas dan amanahnya sebagai Kapolres Way Kanan dan semoga dapat diterima dengan baik.

"Sebab jika mengilustrasikan dalam bahasa inggris bahwa Way (jalan) dan Kanan (right) sehingga mudah-mudahan kita semua di sini sama menuju jalan yang benar Amin Ya Robbal Alamin,” ungkapnya.

Untuk itu, saya minta sebaiknya rekan rekan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dapat bertanggung jawab dengan begitu situasi kamtibmas selalu terpelihara dengan aman dan kondusif.

Tak perlu khawatir apalagi takut jika rezekinya akan berkurang. Insya Allah jika rekan-rekan amanah, kita semua amanah akan datang dengan sendirinya rezeki itu dan sebenarnya rejeki itu sudah ada yang mengatur jadi harus bersyukur. 

Dalam hal ini, Kapolres juga menuntut personel untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam melaksanakan tugas sehingga tercipta organisasi yang sehat, nyaman dan menciptakan suasana kekeluargaan.

Terakhir Kapolres menekankan kontribusi positif personel Polres Way Kanan dalam melayani masyarakat dan pemeliharaan kamtibmas bisa dilakukan oleh seluruh anggota sesuai bidang tugasnya masing - masing dan jika layak diberi reward (penghargaan).

Namun sebaliknya bagi personel berperilaku negatif atau melanggar aturan untuk diberikan punishment (hukuman atau sanksi).

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut