get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringati HUT Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia  

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:16 WIB
header img
Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringati HUT Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan gelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KE – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Mako Polres Way Kanan, Sabtu (17/08/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan sebagai Inspektur upacara dengan dihadiri pejabat utama, personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu “Indonesia Raya”, setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan.

Pada kesempatan itu pula segenap peserta upacara membacakan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara. Sementara sebagai pembacaan pembukaan undang – undang Dasar 1945 oleh Aipda Saproni dan Pembaca Teks Proklamasi oleh Aipda Joko Supriadi.

Sebagai Irup pada Upacara, Waka Polres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan menyampaikan amanat Kapolda Lampung mengatakan bahwa selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang ada. sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi – prestasi dalam mengisi kemerdekaan.

Kemerdekaan yang kita rayakan hari ini adalah hasil perjuangan panjang dari para pahlawan bangsa yang telah berkorban demi tanah air. Kita harus terus melanjutkan perjuangan mereka dengan semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan zaman.

Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju”. tema ini mengingatkan kita pada tekad dan visi besar bangsa untuk memasuki era baru yang penuh harapan, dengan mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera melalui transformasi dan pengembangan berbagai aspek kehidupan,” jelasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut