get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Kabagops Pimpin Pengamanan Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Way Kanan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:03 WIB
header img
Kabagops Pimpin Pengamanan Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Way Kanan, (Foto: Humas Polres Way Kanan)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Untuk memastikan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup / Cawabup) dalam Pilkada serentak 2024 berjalan tertib, aman dan kondusif, Kabagops Polres Way Kanan Kompol Maryanto memimpin langsung pengamanan di Kantor KPUD Way Kanan. Kamis (29/08/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Maryanto menjelaskan sebelum pengamanan tersebut, kegiatan diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang diikuti oleh 167 personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Krakatau 2024.

Dalam hal ini, kami (Kepolisian) melakukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas pendaftaran bagi para calon yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2024 di Way Kanan, Lampung. 

Oleh karena itu, langkah ini dilakukan guna memastikan proses pendaftaran berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, mengingat pentingnya momen ini dalam tahapan Pilkada,” ujarnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini untuk pendaftaran calon situasinya terpantau aman dan terkendali," kata Kabagops.

Meski begitu, kami masih menempatkan personel di lokasi pendaftaran dan beberapa sektor di sekitar maupun dalam gedung KPU, kami telah memetakan kerawanan yang ada. Baik dari massa pendukung, baik dari rangkaian agenda kegiatan yang ada.

Tentunya kami menyiapkan personel keamanan untuk tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Way kanan,” katanya.

“Sebagai aparat yang bertugas di bidang harkamtibmas, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kegiatan terlaksana dengan baik,” ujarnya Kabagops.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut