get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Kabar Gembira, Institut Al Ma'arif Way Kanan Resmi Launching Pascasarjana Program Studi MPI

Selasa, 10 September 2024 | 15:22 WIB
header img
Kabar Gembira, Institut Al Ma'arif Way Kanan Resmi Launching Pascasarjana Program Studi MPI, (Foto: Facebook Ilmawa)

WAYKANANiNewsWayKanan.id - Institut Al-Ma’arif Way Kanan resmi launching  Pascasarjana Program Studi Manajemen Pendidikan Islam di Auditorium Gedung Rektorat kampus 2 ILMAWA, Gang PLN, Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Dalam launching tersebut turut diadakan akedemi Pascasarjana bersama para narasumber dari  Dosen pascasarjana Institut Al-Ma’arif Way Kanan Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor beserta Wakil Rektor serta seluruh unsur pimpinan, juga turut mengundang stakeholder dari instansi pemerintah dan seluruh mitra kampus ILMAWA.

Dilansir dari akun resmi Facebook Ilmawa, Selasa (10/9/2024), Rektor ILMAWA Wakidi, mengatakan saat ini ILMAWA telah memiliki 3 Fakultas dan 7 Program Studi yang mana hal ini dinilai sempurna sebab sudah memiliki sekolah Pascasarjana.

“Almahdulillah Saat ini total mahasiswa yang sudah mendaftar di sekolah Pascasarjana sebanyak 20 mahasiswa," Kata rektor dalam sambutanya.

Selain itu  ia mengucapkan selamat kepada jajaran pengelola prodi manajemen pendidikan islam yang hari ini  sudah mulai berkiprah.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT. telah melapangkan jalan untuk membuka prodi ini. Dan kami mengucapkan selamat kepada jajaran pengelola prodi manajemen pendidikan islam mudah-mudahan membawa kebaikan bagi kita semua. Kami juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan,” sebutnya.

Dalam acara akademi pascasarjana yang mengambil tema ‘Meningkatkan nilai integritas pemimpin guna mewujudkan akademis yang harmonis”  Dr.Arie Antonhy Thamrin, dosen Pascasarjana ILMAWA memaparkan,  bagaimana cara untuk menumbuhkan, mengasah, dan melatih kepemimpinan. 

Arie Anthony Thamrin  juga berbagi pengalaman dalam mengidentifikasi bakat dan minatnya lalu mengasah bakat dan minat tersebut hingga menjadi kekuatan. 

Karena bakat dan minat ini yang akan membantu dalam menciptakan karakteristik kepemimpinan yang kuat.

 Bakat dan minat akan menjadi kekuatan ketika ditempa oleh komitmen dan konsistensi, jika anda beruntung anda akan bertemu mentor dan sponsor yang akan mempercepat proses ini. 

"Ketika anda telah memiliki kekuatan, anda harus membentuk citra pemimpin (personal branding) dan citra ini yang akan membantu anda untuk menuju puncak,” imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut