get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Bulan Bhakti Karang Taruna Way Kanan Dihadiri Ribuan Pengurus dan Masyarakat Berjalan Sukses

Kamis, 19 September 2024 | 18:47 WIB
header img
Dihadiri Ribuan Pengurus dan Masyarakat, Acara Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Berjalan Sukses, (Foto: Katar Wk).

WAYKANANiNewsWayKanan.id - Karang Taruna Kabupaten Way Kanan menggelar acara Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan peringatan Hari ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke- 64 di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (19/09/2024).

Acara BBKT tersebut antara lain, Bazar sembako murah, lomba mewarnai, Gebyar solawatan dan maulid nabi, cek kesehatan gratis, bantuan rumah tangga miskin, bantuan kursi roda, layanan identitas kependudukan, senam bersama, jalan sehat, donor darah dan pembagian door prize.

Hadir dalam acara, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman beserta jajarannya, Perwakilan unsur Polres Way Kanan, unsur Kodim 0427 Way Kanan, beberapa Camat, beberapa Kepala Kampung, perwakilan Organisasi masyarakat, organisasi agama dan pemuda, undangan yang telah ditentukan dan ribuan masyarakat di Kampung Bumi Baru dan sekitarnya.

Selain rangkaian kegiatan tersebut, tentunya dalam acara akan diadakan juga penyerahan penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kepada 40 tokoh dan pejabat, serta mitra yang peduli terhadap Karang Taruna, yang diserahkan langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan yang juga anggota DPRD Way Kanan Abdullah Candra Kurniawan, SH mengucapkan rasa syukur dan terimakasih nya, BBKT bisa diselenggarakan di Kampung Bumi Baru.

"Alhamdulillah pada hari ini di Kampung Bumi Baru, kita memperingati hari lahirnya Karang Taruna Indonesia, kita bisa mengadakan BBKT Way Kanan," ungkap Candra Kurniawan.

Ketua Candra juga berharap Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya selaku pembina dan orang tua Karang Taruna Way Kanan untuk selalu memberikan bimbingan kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

"Kami mohon diberikan bimbingan dan arahan nya, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan siap dan selalu siap menerima perintah dari pak bupati selaku orang tua kami, untuk mensukseskan semua program kerja Pemda Way Kanan, kami siap dibelakang Bupati Way Kanan selaku pembina kami," ujarnya.

"Mudah mudahan kedepannya, BBKT di Bumi Baru ini, menjadi tolak ukur Karang Taruna Way Kanan bisa lebih baik lagi, bisa bermanfaat, terimakasih untuk semua pihak yang telah mensupport acara BBKT ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, mengatakan penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Utama diberikan sebagai penghargaan khusus atas prestasi dan kontribusi beberapa tokoh, mitra Karang Taruna Way Kanan dalam mendukung berbagai program yang melibatkan Karang Taruna untuk memajukan Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya juga ketua Panitia BBKT Way Kanan Reo Anjenius menerangkan bahwa acara BBKT Kabupaten Way Kanan adalah acara yang dinanti nanti dan ditunggu tunggu oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan bersama Pengurus Pengurus Kecamatan Kecamatan dalam Kabupaten setempat.

"Acara ini sudah cukup lama kita impikan, dan Alhamdulillah dengan segala keterbatasan, acara ini wajib hukumnya kita sukseskan, karena meriah dan suksesnya acara ini, adalah kebanggaan kita bersama," ungkap Reo Anjenius.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut