get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kasat Samapta dari AKP Jahtera ke AKP Mohamad Sugeng

Polres Way Kanan Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | 19:06 WIB
header img
Polres Way Kanan Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan menyelenggarakan upacara hari kesaktian Pancasila bertempat di lapangan mako Polres Way Kanan, Selasa (01/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan dengan dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, perwakilan personel Polsek Jajaran, personel Polres Way Kanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangaopang melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar manyampaikan rangkaian kegiatan peringatan upacara diawali dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Tidak ada amanat yang disampaikan pada kesempatan tersebut, tetapi seluruh peserta upacara mendengarkan pembaca naskah pembukaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh Bripda Rizki Fahrezi dan untuk pembacaan IKRAR oleh Bripda Afrizal Dwi Chandra.

Sementara, upacara peringatan hari kesaktian Pancasila mengambil tema," Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

"Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, tidak hanya menjadi peringatan sejarah bagi bangsa Indonesia, tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga keutuhan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.,” kata Kasihumas.

"Upacara berlangsung dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,” imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut