get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Perkuat Organisasi, PGRI Way kanan Gelar Bimtek  SIK-ASIK-SIP

Selasa, 31 Mei 2022 | 21:50 WIB
header img
PGRI Way kanan Gelar Bimtek  SIK-ASIK-SIP (Foto : PGRI WK)

WAY KANAN, iNews.id - Sesuai arahan Pengurus Besar dan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan manajemen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang lebih efektif, Efisien, dan produktif dalam tatakelola manajemen keanggotaan, menajemen keuangan, dan tata kelola kepengurusan organisasi.

Pengurus PGRI Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan pelatihan terkait Sistem Informasi Keanggotaan (SIK), Aplikasi Sistem Informasi Keuangan (ASIK), dan Sistem Informasi Pengurus (SIP) Terintergrasi yang dikemas dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung Guru PGRI Way Kanan  pada Selasa (31/05/2022).

Berkenaan dengan kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari penuh, diikuti ketua, sekretaris dan bendahara pengurus seluruh cabang di Kabupaten Way Kanan beserta perangkat organisasi PGRI.

Dalam arahannya Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Way Kanan Aan Frimadona Roza, S.Pd.,M.Pd mengharapkan hasil kegiatan Pelatihan SIK-ASIK-SIP Terintergrasi PGRI ini dapat mewujudkan Visi PGRI yaitu terwujudnya PGRI sebagai organisasi profesi terpercaya, dinamis, kuat dan bermartabat, dengan 7 (tujuh) misinya sebagaimana dalam AD/ART PGRI.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari pengurus Kabupaten dan cabang dan peserta dari 13 cabang dan 1 cabang khusus PGRI yang diwakilki ketua, sekretaris, bendahara dan Tim Operator IT PGRI,” kata Aan.

Dirinya berharap para peserta pelatihan benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, sehingga materi pelatihan dapat diterima dengan baik, dan pada akhirnya dapat diimplementasikan dalam organisasi PGRI disemua tingkatan kepengurusan baik  Kabupaten, cabang, sampai ke tingkat ranting se Kabupaten Way Kanan.

“Selama tahun 2020, 2021 hingga diawal tahun 2022 banyak kegiatan di Pengurus PGRI Kabupaten Way Kanan diantaranya adalah kami terus melakukan pembinaan dan pendampingan bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag dalam proses pembelajaran di sekolah dan madrasah semisal belajar melalui radio sebagai alternatif pembelajaran daring,” bebernya.

Selain itu, PGRI Kabupaten Way Kanan juga focus dalam pengawalan proses seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) melalui koordinasi dan pendampingan dengan pihak pemerintah daerah sehingga proses seleksi Guru P3K di Kabupaten Way Kanan berjalan dengan lancar.

 Dalam tahun 2020-2021 kemarin, dalam masa Pandemi PGRI Kabupaten Way Kanan juga melakukan gerakan sosial berbagi terhadap guru non ASN dalam bentuk bingkisan sembako sebagai tali asih dalam rangka meningkatkan solidaritas terhadap kawan kawan guru non ASN yang sangat membutuhkan.

Di kesempatan Bimtek SIK, ASIK, SIP PGRI Kabupaten Way Kanan ini juga meningkatkan tali silaturahmi kepada pengurus cabang dimana kegiatan tersebut dapat bertemu dengan pengurus-pengurus PGRI di 13 cabang dan 1 pengurus cabang khusus se Kabupaten Way Kanan.

PGRI yang merupakan salah satu organisasi mitra strategis Pemerintah Daerah. Keberadaan program SIK-ASIK-SIP amat sangat strategis untuk membenai organisasi lebih baik lagi kedepanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut