get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Pilkada Way Kanan, Hadi Manan dan Syahdana Siap Tarung

Kamis, 02 Juni 2022 | 18:15 WIB
header img
Hadi Manan dan Syahdana usai pertemuan menyatukan visi misi membangun Way Kanan (Foto : Ist)

WAY KANAN, iNews - Bakal calon pemimpin mulai bermunculan meski Pilkada Way Kanan baru akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Syahdana yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Partai PDI Perjuangan salah seorang yang mulai berani tampil untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Way Kanan dimasa mendatang.

Hal itu terungkap usai pertemuannya dengan Hadi Manan pengusaha sukses asal Way Kanan di Al-Hadii Syariah Hotel Baradatu, Minggu 30 Mei 2022 lalu.

Pertemuan kedua sahabat lama itu selain membahas hal-hal ringan, juga membahas tentang visi misinya dalam membanguna Way Kanan diperhelatan pilkada.

Menurut Hadi Manan, sebagai putra daerah wajib untuk membangun Way Kanan lebih baik lagi. "Saat ini sudah baik, sejahtera, unggul dan aman. Namun sebagai putra daerah, wajib untuk menjadikan Way Kanan lebih baik lagi. Lebih ke  masalah pokok dan mendasar yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, melalui hal-hal pokok berbasis pada kearifan lokal dalam menggali potensi yang ada untuk masyarakat lebih berkecukupan, sejahtera, aman, damai dan penuh keberkahan.

Dilain pihak, Syahdana menuturkan dirinya bertemu dengan Hadi Manan antara lain untuk menyatukan visi dan misi demi kebaikan, kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Way Kanan. 

Melalui rencana pembangunan yang langsung menyentuh semua lapisan masyarakat, seperti pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Way Kanan.

Sumber daya alam yang dimaksud dari sektor perkebunan, peternakan dan pertanian. Selain itu juga dari tambang-tambang seperti kaolin, emas, batubara, galian C dan lainnya.

Hadi Manan menyatakan siap melaksanakan dan merealisasikan hal tersebut baik sebelum maupun setelah konstestalasi pilkada 2024.

Dirinya siap mengundang, menawarkan dan mengajak mitra usaha dan investor baik lokal maupun nasional dengan menggunakan jaringan partnership dan relationship yang selama ini sudah membantunya sukses di dunia usaha transportasi penyeberangan skala nasional dan internasional.

Selain itu, dibidang pertanian dan perkebunan menjadi prioritas utama dengan menggandeng perusahan besar seperti Sugar Group Company, dan Gunung Madu Plantation dengan memberdayakan lahan masyarakat, lahan adat dan lahan ex-Inhutani yang pastinya akan melibatkan masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Way Kanan.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut