get app
inews
Aa Read Next : Kejari Way Kanan Serahkan Barang Bukti Berupa 17 Potong Batang Rel Kereta Api kepada Pihak KAI

Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Minggu, 05 Juni 2022 | 19:56 WIB
header img

WAY KANAN, iNews - KAI Divre IV Tanjungkarang mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

 

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication(dot)top, http://conceptualcnfide(dot)top, http://flamestaple(dot)top, http://cleansecredential(dottop, dan lainnya

 

Kabag Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan, agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut.

 

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

 

"Diharapkan berhati-hati terhadap info, rekrutmen dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121," tutup Jaka Jarkasih.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut