get app
inews
Aa Read Next : Bulan Bhakti Karang Taruna, Ribuan Peserta Dilepas Wabup Ali Rahman dalam Jalan Sehat di Bumi Baru 

Ratusan Pengurus Gerakan Pramuka Way kanan Dilantik

Senin, 13 Juni 2022 | 17:21 WIB
header img
Foto/ Tim iNews.id

WAY KANAN, iNews.id - Ratusan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan mengikuti pelantikan pengurus untuk masa Bhakti 2021 - 2026.

Pelantikan pengurus Kamabicab Raden Adipati Surya yang juga Bupati Way Kanan, beserta pengurus Mabicab Gerakan Pramuka sebanyak 68 orang, dilakukan oleh Kakwarda Provinsi Lampung yang juga wakil gubernur Chusnunia Chalim.

Usai dilantik sebagai Kamabicab, Raden Adipati Surya kemudian melantik pengurus Kwartir cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) sebanyak 68 orang. Dengan Ali Rahman sebagai Kakwarcab, Sekretaris Ilham Fadli dan Bendahara Susana.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) oleh Kakwarcab Ali Rahman. Sebanyak 30 orang dilantik sebagai DKC. Senin, (13/06/2022).

Kakwarda Lampung Chusnunia Chalim mengatakan kepada awak media bahwa dirinya hari ini telah melantik Kamabicab, lalu Kamabicap melantik Kakwarcab dan Kakwarcab melantik Pengurus DKC Gerakan Pramuka Way Kanan.

Lebih lanjut Chusnunia menambahkan, menurutnya banyak agenda, dan program kerja Pramuka. Baik tingkat nasional, maupun provinsi. 

"Kedepan sudah banyak agenda Pramuka yang akan dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun nasional," ungkapnya.

Dia juga sangat mengapresiasi program kerja Pramuka Way Kanan yang telah sesuai dengan program Kerja Kwarda Pramuka Lampung. 

"Saya berharap, Pramuka dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk melaksanakan program pemerintah,” tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut