Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Yogi Haria Pangga
Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Blambangan Umpu, Foto: Ketua Bawaslu WK Sukindra.

"Perlu kami informasikan bahwa dalam rangka menyamakan persepsi untuk tahapan masa tenang berlangsung aman dan tertib, dalam rangka Pencegahan Bawaslu Kabupaten Way Kanan telah menerbitkan Surat Imbauan kepada seluruh peserta," tambahnya.

Masih menurut Sukindra, Pemilu (partai politik dan calon DPD) dengan maksud dan harapan semua peserta pemilu dapat menertibkan secara mandiri seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) serta tidak melakukan kegiatan Kampanye dalam bentuk apapun yang dapat mengarah pada ajakan untuk memilih guna terbinanya iklim Pemilu yang Terbuka Adil dan Berkepastian Hukum.

Selain itu Bawaslu juga telah melakukan Identifikasi Kerawanan baik Kerawanan Pada Masa Tenang, Kerawanan Persiapan Pemungutan Suara, Kerawanan Pelaksanaan Pemungutan Suara.

Kerawanan Persiapan Penghitungan. Suara, Kerawanan Pelaksanaan Penghitungan Suara dan Kerawanan Pasca Penghitungan Suara. Serta secara kolektif dan berjenjang Bawaslu juga telah melakukan Identifikasi TPS RAWAN, yang hasilnya Hari ini dipublikasi secara serentak se-Indonesia oleh Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota.

"Pada masa tenang ini, Peserta Pemilu dilarang kampanye dengan metode apapun," katanya tegas.

"Sebagaimana hal tersebut, kami  pengawas Pemilu) menyadari secara penuh bahwa dalam melakukan pengawasan secara universal dengan jumlah personil yang tidak memadai, maka dukungan dari semua pihak tentu sangat kita harapkan," lanjutnya.

Editor : Yuswantoro

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network