Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Yogi Haria Pangga
Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Blambangan Umpu, Foto: Ketua Bawaslu WK Sukindra.

Sukindra melanjutkan sambutan, baik terhadap dukungan keamanan dan ketertiban serta terlibat secara partispatif melakukan pemantau dan pengawasan maupun berpartipasi melaporkan segala bentuk dugaan pelanggaran, demi terwujudnya Pemilu di Kabupaten Way Kanan yang demokratis dan bermartabat.

"Bawaslu Kabupaten Way Kanan berharap kita semua dapat menjadi pioner dan garda terdapan dalam menyuarakan pemilu tanpa politik uang. intimidasi, hoaks dan ujaran kebencian. Semoga di Kabupaten Way Kanan khususnya tidak ada hal demikian sebagaimana dimaksud," jelasnya.

Sukindra mengatakan, setelah apel siaga ini dilakukan Bawaslu, maka secara serentak diseluruh wilayah Lampung akan dilaksanakan Patroli pengawasan masa tenang dalam rangka menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). 

"Maka kita mengharapkan dukungan dan support secara penuh dari pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati dan seluruh forkopimda untuk bersama melakukan dan menghimbau terkait penertiban APK tersebut," tuturnya.

Sukindra berpesan khususnya kepada seluruh jajaran Panwascam, PKD, hingga PTPS untuk tetap menjaga integritas, menjaga soliditas tim dan meningkatkan pengawasan secara intensif guna terwujudnya Pemilu sesuai asas. "Publik menaruh harapan besar kepada kita semua, semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan," pesannya.

 "Semoga pelaksanaan masa tenang dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di Kabupaten Way Kanan dapat berjalan. dengan baik dan sesuai regulasi," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan yang diwakili Asisten , Ketua KPU Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan, perwakilan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol-PP Way Kanan.

 

Editor : Yuswantoro

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network