Pengentasan Miskin Ekstrem dan Keluarga Beresiko Stunting, Pemkab Way Kanan Gelar Pasar Murah

Andi Siskarya
Pengentasan Miskin Ekstrem dan Keluarga Beresiko Stunting, Pemkab Way Kanan Gelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah, (Foto: Kadis Riva Adi Candra)

Saat dikonfirmasi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Kadis Ketahanan pangan Riva Adi Candra menerangkan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan untuk pengentasan miskin ekstrem dan keluarga beresiko Stunting di Kabupaten Way Kanan, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang ke 3.

"Adapun maksud dan tujuan Kegiatan GPM ini adalah dalam rangka Menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis, baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok dan strategis bagi masyarakat," ungkap Kadis Candra.

Lebih lanjut Kadis mengatakan, adapun sasaran dari Kegiatan Gelar Pangan Murah ini adalah tersalurkannya bahan pangan pokok dan strategis dengan rincian sebagai berikut: Beras Pelaku Usaha, Beras Medium, Cabai Merah + Rawit, Bawang Merah + Putih, Telur, Ayam Ras, Gula Putih, Minyak Goreng.

Pelaku Usaha Pangan, Bulog Sub Divre Lampura, Poktan Cabai, Distributor Bawang Distributor Telur, PSMI, Distributor Minyak Goreng.

Sedangkan partisipan kegiatan Gelar Pangan Murah ini antara lain, Perum Bulog Cabang Lampung Utara, Asosiasi Petani Cabai, Asosiasi Peternak, Pelaku Usaha Pangan Beras, Telur dll, dan Perusahaan swasta yang juga turut mensukseskan kegiatan ini adalah PT. PSMI.

"Adapun Anggaran atau biaya untuk pelaksanaan kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Way Kanan dan APBN Badan Pangan Nasional," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network