Kodim 0427 Way Kanan Peduli Gizi Anak dengan Kembali adakan Dapur Masuk Sekolah

Andi Siskarya
Kodim 0427 Way Kanan Peduli Gizi Anak dengan Kembali adakan Dapur Masuk Sekolah, (Foto: Pendim Way Kanan).

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengatasi angka stunting Kodim 0427/Way Kanan kembali melaksanakan kegiatan Dapur Masuk Sekolah di SDN 03 Sukabumi Kampung Sukabumi Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan, Jum'at (4/10/2024).

Diungkapkan Dandim Kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan program unggulan dari kodam II/Sriwijaya yang telah dicanangkan oleh bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si., M.Tr(Han).

yang bertujuan guna menekan angka stunting dan perbaikan gizi anak - anak sekolah dasar. 

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int menyampaikan, "Hari ini kita melaksanakan kegiatan dapur masuk sekolah di SDN 03 Sukabumi yang bertujuan untuk memberikan makanan sehat kepada anak-anak usia dini agar gizi mereka tercukupi, adapun makanan yang kami sediakan yaitu mencakup 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari Nasi, Sayur sop, Ayam Goreng, Telor , Susu serta Air Mineral guna menunjang gizi anak," ungkap Dandim.

“Melalui dapur masuk sekolah ini diharapkan, bisa memberikan efek yang baik bagi anak-anak, bukan saja dari perbatasan gizi yang baik, melainkan juga dapat memberikan motivasi anak-anak dalam belajar dengan kehadiran TNI AD di Sekolahnya,” lanjut beliau menambahkan. 

"Kepada anak-anak sekalian hendak nya belajar dengan baik, hormati guru, jangan malas sekolah agar cita-cita kalian bisa terwujud," imbuh Dandim.

Salah satu Kepala Sekolah SDN 03 Sukabumi Ibu Siti Nafsiah, S.pd. mengucapakan "Terimakasih kepada Kodam II Sriwijaya khususnya kodim 0427/Way Kanan yang telah mengadakan Program yang sangat bermanfaat ini, dengan adanya program dapur masuk sekolah ini diharapkan dapat menambah gizi bagi murid-murid kami dan dapat menambah semangat mereka dalam belajar," ungkapnya.

Dan juga kehadiran bapak TNI di Sekolah kami ini, dapat menambah moril siswa-siswi kami untuk bersemangat belajar dalam mencapai cita-cita mereka.

Ditempat yang sama Kepala Kampung Sukabumi Bapak Subroto, S.pt. juga menyampaikan kebagian beliau atas kehadiran Komandan Kodim 0427/Way Kanan yang telah hadir dan memilih sekolah kami untuk mendapatkan program dapur masuk sekolah, harapan saya semoga kedepannya program ini dapat kembali diadakan agar angka stunting di wilayah kabupaten Way Kanan ini dapat menurun dan tidak ada lagi anak-anak yang kekurangan gizi.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network