get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Pejabat Hadiri Resepsi Khitanan Putra Wakil Ketua DPRD Way Kanan Yusee Sogoran

Herman HN Diangkat Yusee Sogoran Jadi Saudara dalam Begawi Adat

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:52 WIB
header img
Herman HN di Angkat Yusee Sogoran Jadi Saudara dalam Begawi Adat Mancor Zaman (Foto: Andi S)

WAY KANAN, iNews.id - Mantan Wali Kota dua periode Bandar Lampung, yang Herman HN yang juga Ketua Nasdem Provinsi Lampung, resmi diangkat saudara oleh Yusee Sogoran wakil ketua DPRD Way Kanan, dengan Gelar Tuan Penata Marga  diacara Begawi Adat Mencor Zaman Sutan Unggak Langik, Minggu (26/6/2022).

Begawi adat mancor Zaman yang dilakukan oleh Tiuh Gunung Katun, Marga  Baradatu oleh Keturunan Sogoran berjalan dengan lancar dan dilakukan juga  pemberian Gelar Adat oleh Penyimbang Marga Bardatu.

Penyimbang Marga diumumkan langsung oleh salah pelaku adat Elyas Yusman dengan gelar Raja Pagar Alam, dia menyebutkan bahwa hari ini telah sah nama-nama tersebut nanti memakai Gelar Adat diantaranya, Yusse Sogoran mendapat Gelar Sutan Unggak Langit sedangkan Istrinya Juai Perawati mendapat Gelar Sutan Nyai Ngerita, Sedangkan Anak nya Tika Janua mendapatkan Gelar Ratu Pogor Rakyat .

Sementara  Herman HN Walikota dua Periode Kota Bandar Lampung yang saat ini memjadi Ketua DPW Nasden Provinsi Lampung mendapatkan Gelar Tuan Penata Marga, Sedangkan Walikota Bandar Lampung Bunda dapat Gelat Sri Tuan Paduka.

Sementara salah satu Pejabat di Polri Brikjend Pol Eriyadi mendapatkan Gelar Tuan Perwira Tinggi dan Istrinya Susi Risdawati mendapatkan Gelar Ratu Sanjungan.

Selain itu ada nama  Akhmad Baedawi Mitra Bisni Sutan Unggak Langik  mendapatkan Gelar Ratu Bagus Tiang Marga sedangkan Istinya Yaslainy mendapatkan Gelar Ibuan Rakyat.

Juga Gelar adat diberikan kepada Riswan Jamaludin mendapatkan Gelar Ratu Sriwijaya sedangkan Istrinya Rita Aswati mendapatkan Gelar Rati Yang Sri.

Disela-sela acara Adat Begawi ini Bapak Herman HN banyak di gemari oleh  oleh ibu-ibu yang ingin bersalaman dan fhoto bersama-sama.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut