get app
inews
Aa Read Next : Sambut WSL Krui Pro hingga Pilkada, Kapolda Lampung: Gangguan Kamtibmas 2024 Turun

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Pakuan Ratu Gelar Komsos di Kampung Binaan

Senin, 27 Juni 2022 | 14:51 WIB
header img
Babinsa Koramil Pakuan Ratu Gelar Komsos di Kampung Binaan (Foto: intel Kodim 0427/WK).

WAY KANAN, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu, Kopda Rizal Muhriantara melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kampung Pagar Iman, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way kanan. Senin,27 juni 2022.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Kopda Rizal Muhriantara tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. 

Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di wilayah binaan. Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

"Dengan Komsos Babinsa akan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini,"kata Babinsa Kopda Rizal.

Lebih lanjut dia mengatakan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

"Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan cepat dan tepat berkat keharmonisan dengan warga binaan,"terangnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut