get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa dan Babinkhamtibmas Dampingi Penyerahkan Bibit Buah-buahan Kepada Masyarakat Sri Numpi

Jum'at, 05 April 2024 | 22:42 WIB
header img
Babinsa dan Babinkhamtibmas Dampingi Penyerahkan Bibit Buah-buahan Kepada Masyarakat Sri Numpi, Foto: Pendim WK

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Koramil 04/Bahuga Sertu Priyono hadir dalam penyerahan dan penanaman bibit kepada masyarakat di Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way kanan, Jum'at (05/04/2024).

Seperti kita ketahui pemerintah pada saat ini sangat menggalakan program ketahanan pangan, tidak hanya berupa kebutuhan pokok saja pemerintah juga menggalakan penaman bibit buah-buahan pada kesempatan ini bibit yang di berikan kepada adalah bibit Mangga, dalam hal ini aparatur kampung merespon cepat menggalakan melaksanakan kegiatan tersebut, yaitu dengan menggunakan sebagian anggaran dana desa untuk di gunakan pembelian bibit pohon buah-buahan yang nantinya diserahkan kepada masyarakat untuk ditanam.

Sertu Priyono menyampaikan, "menanam pohon mangga ini adalah salah satu program pemerintah dalam wujudkan penghijauan di wilayah kita, tidak hanya itu, manfaat yang kita dapatkan nantinya setelah pohon berbuah, buah nya bisa kita konsumsi," ujar Priyono.

"Saya berterimakasih kepada aparatur kampung Sri Numpi dalam hal ini bergerak dan merespon cepat  menggalakan ketahanan pangan yaitu membagikan bibit buah-buahan kepada masyarakat Sri Numpi, saya berharap kepada masyarakat Sri Numpi agar merawat tanaman tersebut secara baik-baik agar nantinya dapat berbuah,* pungkas Priyono.

Sulaiman seorang aparatur kampung Sri Numpi menyampaikan, Ratusan bibit ini nantinya kita bagikan kepada seluruh masyarakat di kampung Sri Numpi, agar nantinya dapat ditanam di halaman rumah meraka.

"Semoga pohon Mangga ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi kampung Sri Numpi," katanya.

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut