get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Pengurus IOF Lampung Dilantik, Ali Rahman Resmi Jabat Ketua

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:03 WIB
header img
Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian Melantik ketua dan pengurus IOF Lampung (Foto: SMSI)

WAY KANAN, iNews.id - Ketua dan Pengurus Indonesia Off-Road Federation (Pengda IOF Lampung) periode Tahun 2022-2026 dilantik oleh Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian di lapangan Korpri Pemerintah Daerah Way Kanan. Jumat 15 Juli 2022.

Pelantikan Pengurus Pengda IOF Lampung ini juga dihadiri oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Raden Adipati Surya mengucapkan selamat datang di Bumi Ramik Ragom kabupaten Way Kanan Negeri 1001 Air Terjun.

"Semoga semua peserta dapat menikmati area sirkuit Tebing Selumbu dan menikmati alam serta makanan khas Way Kanan yang di pamerkan panitia," Imbuh Adipati.

Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian dalam sambutanya berharap IOF Pengda Lampung terus berada di garis terdepan dalam penyaluran bantuan untuk para korban yang melanda Indonesia.

 "Karena memiliki kendaraan offroad yang sudah dilengkapi perlengkapan recovery mumpuni,"terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa banyak lokasi yang sulit bisa ditembus. Hingga saat ini IOF menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan Basarnas dan BNPB dalam menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana.

Selain itu, Ketua Umum IOF  juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah agar bisa berkembang lebih maju lagi. dan dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) di daerah tidak ada lagi yang mempersoalkan rekomendasi event offroad di bawah naungan IOF.

Ketum juga  berharap semua pihak bekerja sama untuk mencapai tujuan. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran undangan dan juga Dewan Pendiri IOF, Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta perwakilan Pengda IOF dari seluruh Indonesia.

“Jika semua insan PP IOF mau bergandengan tangan, bekerja dengan hati iklas, pasti semua bisa dikerjakan dan diwujudkan,” kata Irjen Pol Sam Budigusdian.

Salah satu program unggulan di bidang kompetisi offroad adalah menghadirkan kembali lomba yang bukan hanya mengandalkan teknologi tetapi juga skill, kekompakan dan stamina offroader.

 “Jangan mengaku offroader sejati jika belum mampu menaklukan trek yang nanti disiapkan,” kata Ketum Sam sapaan akrabnya di kalangan pengurus IOF.

Pelantikan Pengda IOF Lampung yang di ketua Ali Rahman juga diadakan pembagian santunan kepada anak yatim piatu diserahkan oleh Ketua Umun IOF dan Bupati Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut