get app
inews
Aa Read Next : Empat Pemuda di Semarang Tewas akibat Pesta Miras Oplosan, 6 Lainnya alami Keracunan

Ini Kronologi Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Senin, 18 Juli 2022 | 17:40 WIB
header img
Ini Kronologi Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang (Foto: Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – Peristiwa penembakan yang menimpa istri seorang anggota TNI di Kota Semarang membuat gempar, Senin (18/7/2022). Korban berinisial RW, ditembak orang tak dikenal (OTK) di depan rumahnya di Perumahan Grand Cemara Nomor 1 Jalan Cemara 3 RT 08 RW 03 Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Semarang. 

Kronologi penembakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, berawal ketika dua orang berboncengan mengendarai motor besar mengikuti korban dari ujung gang. 

Saat korban masuk di teras usai menjemput putrinya sekolah, tiba-tiba ia ditembak dua kali. Korban mengalami luka pada bagian perut sebelah kiri. 

Korban diketahui merupakan istri seorang anggota TNI yang berdinas di Arhanud 15. Sedangkan pelaku naik sepeda motor besar berwarna hijau. 

Pascakejadian, korban ditolong warga dan dibawa ke RS Hermina Banyumanik Semarang. Sedangkan di lokasi kejadian, ditemukan dua selongsong peluru, satu proyektil kaliber 5,7 mm, dan percikan darah korban.

Korban mengalami dua luka tembak di perut. Pelaku diduga berjumlah tiga orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Identitas korban RW, istri seorang anggota TNI yang berdinas di Arhanud 15/DBY Semarang. 

“Tepat di depan rumah, tiba-tiba didatangi dua orang tak dikenal berboncengan sepeda motor. Dengan cepat, kedua orang tak dikenal tersebut langsung mengeluarkan pistol dan langsung menembak korban dua kali,” kata salah satu tetangga, Sumiati. 

Kala itu, korban berteriak dan terkapar karena luka di perutnya. Sedangkan pelaku langsung kabur.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama unsur TNI.

“Penembakan diduga dilakukan oleh sedikitnya tiga orang tidak dikenal. Mengakibatkan korban mengalami dua luka tembak di perut,” kata Irwan Anwar. 

“Satu peluru tembus dan satu peluru bersarang di tubuh korban. Saat ini korban dibawa ke RS Banyumanik Semarang,” katanya. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut