get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Turnamen Mini Sepakbola Areta Cup 2022, PTSB FC Kalahkan Tim Tanjung Harapan 3-0

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:26 WIB
header img
Turnamen Mini Sepakbola Areta Cup 2022 Way Kanan, PTSB FC Kalahkan Tim Tanjung Harapan 3-0. ((Foto: PTSB FC)

WAY KANAN, iNews.id - Turnamen mini sepakbola Areta Cup 2022 di Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Way Kanan, mempertemukan PTSB FC dari Tanjung Sari melawan Tim Tanjung Harapan, Sabtu 23 Juli 2022

Pada pertandingan dibabak penyisihan tersebut PTSB FC Tanjung Sari, Blambangan Umpu menang 3-0 atas Tim Tanjung Harapan.

"Alhamdulillah hari ini kita meraih hasil yang sangat memuaskan sesuai harapan yaitu kemenangan,"ungkap Manager Tim Bayu Oktavianto.

Coach Bayu menuturkan bahwa, dalam babak pertama dia menurunkan strategi 4-3-3, Karena dalam formasi 4-3-3 teaqm atau pemain bisa bermain berimbang dalam alur pertahanan dan serangan.

 "karena kita team PTSB FC belum tahu dan belum pernah bertemu laga bersama team Tanjung Harapan, jadi saya ingin mengetahui strategi dan alur permainan team Tanjung Harapan,"ujarnya.

Lebih lanjut Coach Bayu mengatakan, dalam waktu babak pertama, team PTSB FC menguasai alurnya permainan, dimana PTSB FC bisa menyerang team Tanjung Harapan dengan luluasa bahkan berkali-kali menciptakan peluang Gol.

Dibabak pertama PTSB FC sempat mendapatkan peluang GOL dari tendangan keras Jajang, akan tetapi masih dapat ditepis kiper Tanjung Harapan.

"Dari babak pertama kita banyak menciptakan peluang Gol dan mendominasi permainan, bahkan kiper kita PTSB FC kalau gak salah hanya memegang bola 2 kali di babak pertama,"Imbuhnya.

Masih Menurut Bayu, dan  wasit meniup peluit pertanda berakhirnya babak pertama, skor tetap kacamata yaitu 0-0.

 Dibabak kedua Bayu merubah formasi 3-4-3, yaitu alur serangan yang kuat dan untuk menambah kekuatan menekan pihak lawan dia melakukan pergantian pemain yaitu Yadi posisi Bek kanan di tarik keluar digantikan Wisnu posisi gelandang serang.

 Permainan babak kedua kita PTSB FC masih tetap mendominasi serangan dan hampir saja PTSB FC mendapatkan Gol, akan tetapi tendangan Sholeh masih membentur tiang gawang dan jatuh tepat dibawah garis gawang dan berhasil diamankan oleh bek belakang pemain Tanjung harapan.

Dibabak kedua PTSB FC terus mengempur dan menyerang team Tanjung harapan.

 sekitar 15 menit berjalannya dibabak kedua PTSB FC berhasil menyarangkan bola didalam gawang team lawan, berkat tendangan keras Sholeh yang membentur pemain belakang lawan sehingga bola berpindah arah masuk ke gawang.

Tidak cukup satu gol saja, PTSB FC berhasil menambah dua Gol lagi, dimana dua Gol tersebut di borong oleh Jajang semua, berkat operan trobosan cantik oleh Alan dan umpan tarik dari Sholeh sehingga Jajang tidak membuang- buang lagi peluang emas tersebut.

Sekitar 30 menit babak dua berjalan PTSB FC bisa menciptakan 3 Gol. untuk mempertahankan keunggulan skor keunggulan, Coach Bayu merubah strategi mengganti formasi 4-4-2, dengan tersisanya waktu babak kedua berakhir saya menarik pemain depan dan Memasukan pemain belakang untuk menguatkan jatung pertahanan PTSB FC.

 "Alhamdulillah Pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua sekaligus berakhirnya bertandingan skor tetap 3-0 keungulan untuk PTSB FC,"ungkapnya.

Dengan hasil kemenangan ini, PTSB FC berhasil melaju babak selajutnya, "semoga saja hasil yang baik ini dapat menambah lagi semangat dan mental pemain untuk berlaga di babak selanjutnya,"Imbuhnya.

"Semoga bisa lolos ke babak selanjutnya dan juara di turnamen ini, karna kalau gak salah kita harus berlaga 4 kali lagi untuk menuju laga Final,"tambahnya.

Berikut Nama nama pemain PTSB FC:

1. Arya Gutawa(Gk)

2. Mupit (bek tengah)

3. Jaka (bek tengah)

4. Yadi (bek kanan)

5. Yoga (bek kiri)

6. Bayu MHS (bek tengah)

7. Dimas (bek kanan)

8. Tinus (gelandang tengah)

9. Sholeh (gelandang tengah)

10. ucok (gelandang tengah)

11. Wisnu (gelandang tengah)

12. Chandra (streiker)

13. Alan (sayap kanan)

14.Jajang (sayap kiri).

15.Trimo (striker).

Manager/Pelatih : Bayu Oktavianto

"Ucapan terimakasih kami kepada bapak kepala Kampung Tanjung Sari Nopiansyah yang selalu mendukung PTSB FC,"Pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut