get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Parpol dan Tokoh Sebut Nama Hamartoni Ahadis sebagai Kandidat Bacabub, Ini Profil Nya

Babinsa Monitoring Pembagian BLT DD dan Vaksinasi di Kampung kampung Binaan di Way Kanan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 09:26 WIB
header img
Babinsa Monitoring Pembagian BLT DD dan Vaksinasi di Kampung kampung Binaan di Way Kanan (Foto: Kodim Wk)

WAY KANAN, iNews.id - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0427 Way kanan se kabupaten setempat mendampingi Kegiatan pembagian Bantuan Langsung tunai dana desa (BLT DD) dan Vaksinasi di Kampung kampung Binaannya masing-masing.

Kali ini kegiatan pendampingan pembagian langsung tunai Dana Desa (DD) dan Vaksinasi ini adalah salah satu tugas anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Sulistio digelar di Balai kampung Bumi Dana kecamatan Way Tuba, kabupaten Way Kanan, jumat 06/08/2022.

Dalam hal ini kepala kampung Gembong Setoyuwono mengatakan bahwa bantuan ini salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang berdampak adanya virus covid 19.

"Kategori pembagian ini sesuai penjaringan yang meliputi 14 kriteria yang ditentukan pemerintah, dan dana tersebut bersumber dari dana desa," ungkap Kakamp Gembong.

Ditempat yang sama Babinsa Serda Sulistio menghimbau kepada penerima bantuan ini agar bantuan tersebut bermanfaat dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

"karena bantuan ini apa bila dicermati dari 14 kriteria ditujukan bagi orang yang perekonomian lemah atau menengan kebawah untuk dapat memperbaiki asukan gizi melalui makanan, contohnya lauk pauk dan sayuran," Terangnya.

Terakhir Babinsa menerangkan, bantuan ini mulai ada sejak awal tahun 2020.

" BLT DD ini mulai dibagikan pada awal-awal virus covid 19 masuk keindonesia, dengan pembagian beberapa tahap dari dana desa yang dialokasikan untuk masyarakat yang terdampak covid 19," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut