get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Babinsa Sertu Alpi Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidik SMAN1 Gunung Labuhan

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 10:36 WIB
header img
Babinsa Sertu Alpi Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidik SMAN1 Gunung Labuhan (Foto: Kodim Wk)

WAY KANAN, iNews.id - Babinsa Kodim 0427 Way Kanan Sertu Alpi menggelar Kegiatan Anjang sana dan menjadi komunikasi sosial dengan dewan guru, Tenga pendidik di SMAN 1 Gunung Labuhan, kampung Bengkulu, kecamatan Gunung Labuhan, kabupaten Way Kanan.

Babinsa Sertu Alpi mengatakan bahwa kegiatan tersebut addalah satu wujud kedekatan TNI dengan tenaga pendidik dengan siswa.

Selaku Babinsa, dia menuturkan, hal itu adalah giat yang dilakukan nya ini, menunjukkan kedekatan dengan tenaga pendidik dengan siswa.

"Giat Anjang sana ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada siswa ," ujarnya.

Menurutnya, anjang sana tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Dengan Anjang sana akan mempererat hubungan TNI dan rakyat,Babinsa dgn Tenaga pendidik.

"Saya selaku Babinsa menyempatkan diri mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa," tuturnya.

Ditempat yang sama, selaku guru bidang kesiswaan Saruji mengucapkan banyak ribuan terimakasih, begitu juga dewan guru yang lain sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang mau menyempatkan diri memberi meteri wawasan kebangsaan kepada anak didik.

 "Tanpa ada bantuan pak Babinsa mungkin anak didik kami belum begitu mengetahui apa itu wawasan kebangsaan, setelah disampaikan oleh bapak Babinsa baru lah siswa paham dengan wawasan kebangsaan," imbuhnya.

Hal ini katanya, membuktikan bahwa kepedulian bapak Babinsa diwilayah tidak ada batasan antara TNI dengan guru,siswa sehingga dengan Anjang sana, silaturahmi, selalu menjaga hubungan yang baik, sehingga bisa menjadi contoh dalam menjalankan tugas diwilayahnya tetap aman.

"Hal ini menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat, guru, siswa, tetap kompak dan kuat dengan seringnya Anjang sana dan komunikasi sosial," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut