get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Ini Bantu Warga Bekerja Mengolah Tahu di Way Kanan

Sabtu, 03 September 2022 | 11:49 WIB
header img
Babinsa di Negeri Agung, Way Kanan Ini Bantu Usaha Warga Bekerja Mengolah Tahu Kedelai (Foto: Kodim Wk)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa Koramil 427-03/Blmbangan Umpu Sub Ramil Negeri Agung, kodim 0427/ Way Kanan, ikut bersama salah satu warga membantu pekerjaan warga dalam meningkatkan penghasilan dengan mengolah kedelai milik warga kampung Bandar Dalam, kecamatan Negeri Agung, kabupaten, Way Kanan, Sabtu (3/09/2022).

Anggota Babinsa Sertu Isrianto tersebut mengatakan bahwa dia melakukan giat berbuat kebaikan membantu dan komunikasi sosial di rumah Ibu Yeni Salah satu pembuat tahu di dusun 6 kampung Bandar Dalam.

Sertu Isrianto selaku Bintara Pembina Desa(Babinsa) menerangkan, tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa binaannya. 

"Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” ucapnya.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat, dan masyarakat Desa, Menurutnya membantu kesulitan rakyat itu adalah hal yang baik dan positif, ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. 

"Hal itu adalah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan," ujarnya.

Babinsa Sertu Isrianto menyampaikan, ibu yeni sebagai inovativ di desa Bandar Dalam, dapat untuk contoh kepada warga lainnya dalam berusaha menghidupi keluarga.

 Babinsa, juga menyampaikan himbauan tentang Protkes di masa pandemi sekarang ini, dan akan memperbaiki perekonomian kehidupan dikampung. lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

 “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Ibu yeni Selaku pembuat tahu rumahan menyampaikan, mereka dapatkan penghasilan dari usahanya lebih kurang mendapatkan Rp10.000.000/Perbulan,

"Dari usaha ini, kami bisa membantu kebutuhan keluarga," ungkapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut