get app
inews
Aa Read Next : Dodhy Kangen Band Dituduh Pelaku saat Tolong Korban Laka Lantas, Pria Ini Tak Berkutik Dipolisikan

Turnamen Gadjah Mungkur CUP I Resmi Ditutup, Putra Smash Keluar Sebagai Juara I 

Jum'at, 16 September 2022 | 15:36 WIB
header img
Turnamen Gadjah Mungkur CUP I Resmi Ditutup, Putra Smash keluar Sebagai Juara I (Foto: Emr)

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Persatuan Bulutangkis (PB) Putra Smash mencatatkan namanya sebagai juara dalam turnamen bulutangkis Gajah Mungkur Cup I, yang dilaksanakan di GOR Batara, Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

PB Putra Smash berhasil menyabet gelar Juara I dalam kategori ganda putra non atlet, melalui pasangan Pieter/Sidiq. 

Atas gelar itu, Ganda Putra PB Putra Smas memboyong sepasang medali emas, sekaligus sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Pieter mengatakan, kemenangan ini bukan mudah, karena dari awal pertandingan sudah bertemu lawan-lawan tangguh dari beberapa PB. 

Ia menjelaskan, kemenangan ini juga menjadi sejarah bagi dirinya, karena pada tournament badminton Gajah Mungkur Cup I ini baru pertama kali berpasangan dengan Sidiq. 

“Saya pada tournament badminton ini baru berpasangan dengan Sidiq. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diperoleh, karena bukan mudah untuk bisa meraih prestasi tertinggi di jaman modern saat ini. karena banyak pemain hebat dan lebih muda dari usia saya,” kata Pieter. 

Pieter berharap, semoga pelaksanaan gajah mungkur cup I ini bisa belanjut pada tournament yang selanjutnya,” jelasnya. 

Pada turnamen Badminton Gadjah Mungkur Cup I ini, juara dua di peroleh oleh masangan Sabda/Edo dari PB Jame kite. 

Sedangkan untuk semifinalis ada pasangan Yayan/Yoga (PB. Gadjah Mungkur) dan Safrizal/Farli (PB 86). 

Ketua Panitia Gadjah Mungkur Cup I, Heri Supendi mengatakan, selamat kepada para pemenang, dan tetap semangat kepada para pemain yang belum bisa meraih podium tertinggi. 

Ia menjelaskan, dengan pertandingan Gadjah Mungkur Cup I ini banyak sekali peserta yang ikut, dari berbagai persatuan Badminton yang ada di Provinsi Lampung. Ada dari Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Tulang Bawang, Bandar Lampung, Way Kanan, dan wilayah lainnya. 

“Saya pribadi atas nama seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta tournament ini sudah ikut serta pada turnamen tersebut. Semoga pada turnamen yang berikutnya bisa ikut dan bisa lebih banyak mengirim peserta yang untuk ikut tournament,” katanya.

Tak lupa Pendi juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh sponsor yang telah ikut memeriahkan dan mensukseskan turnamen badminton Gadjah Mungkur Cup 1, seperti shuttlecock Gajah Mungkur, Apotek Batara, BJM Property, Habibi Sport Lampung (HSL), dan lainnya. 

“Terima kasih kepada shuttlecock Gajah Mungkur, Apotek Batara, BJM Property, Habibi Sport Lampung (HSL), dan lainnya telah menyelenggarakan Turnamen ini. Semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali lagi untuk Kategori perseorangan dan beregu dari usia dini sampai taruna dan seterusnya, karena ini dapat dijadikan ajang seleksi untuk Porda (Pekan Olahraga Daerah),” ungkapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut