Logo Network
Network

Tokoh Adat Buay Bulan Laporkan Oknum Anggota DPRD ke Polres Tulang Bawang Barat

Darwis IB
.
Selasa, 20 September 2022 | 21:20 WIB
Tokoh Adat Buay Bulan Laporkan Oknum Anggota DPRD ke Polres Tulang Bawang Barat
Tokoh Adat Buay Bulan Laporkan Oknum Anggota DPRD ke Polres Tulang Bawang Barat, Foto: Darwis IB

TULANG BAWANG BARAT, iNewsWayKanan.id - Pasca beredarnya video oknum anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) yang diduga melakukan pengancaman pembunuhan terhadap masyarakat Adat Buay Bulan tampaknya mendapat tanggapan dari kalangan tokoh adat masyarakat Buay Bulan, Selasa (20/09/2022).

Merasa tidak nyaman akibat ancaman, sejumlah perwakilan tokoh adat Marga Buay Bulan didampingi oleh kuasa hukum resmi laporkan oknum DPRD berinisial JB ke Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam laporan tersebut kuasa hukum masyarakat adat Marga Buay Bulan meminta pihak Polres Tubaba agar segera melakukan proses hukum.

" Hari ini kami kuasa hukum dari masyarakat adat Buay Bulan melaporkan terkait beredarnya video ancaman pembunuhan oleh oknum anggota Dewan ke Polres Tubaba, akibat beredarnya video itu membuat masyarakat Buay Bulan tidak nyaman, laporan kita ditanggapi baik oleh pihak Polres Tulang Bawang Barat," ujar Umar Usman didampingi Ivin Aidyan Firmandez Dan Hendra Dinades kuasa hukum dari masyarakat Buay Bulan.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi mengatakan pihaknya telah mendapat laporan dari pihak kuasa hukum masyarakat buai bulan.

" Langkah kita akan segera menindaklanjuti laporan tersebut mempelajarinya dan bila ditemukan cukup bukti maka akan kita lakukan penyelidikan, saya berharap kepada masyarakat Buay Bulan agar menjaga kodisipitas, tidak terprovokasi dan terpancing melakukan tindakan yang merugikan diri kita sendiri, serahkan proses hukum ini kepada kami pihak polres dan akan kami tindak lanjuti secara serius," ujar kapolres Tubaba di hadapan para awak media, selasa (20/10/2022).

Ditempat yang sama herma hata ketua pokdar kamtibmas Tulang Bawang Barat menghimbau masyarakat Adat Buay Bulan khususnya masyarakat Tulang Bawang Udik agar menjaga kondusifitas.

"Mari kita jaga kondusifitas jangan terpancing, kita serahkan ke pihak penegak hukum seutuhnya," pungkasnya. 

 

.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.