get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Lampung Imbau Warga Untuk Tidak Main Petasan dan Tawuran Jelang Ramadhan

Menteri Sosial Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Korban Banjir di Lampung Selatan

Kamis, 03 November 2022 | 20:45 WIB
header img
Menteri Sosial Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Korban Banjir di Lamsel, Foto: Fahmi.

LAMPUNG SELATAN, iNewswaykanan.id - Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) memberikan bantuan sosial kepada korban yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini kepada para korban yang terdapat di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo. Kedua kecamatan tersebut merupakan wilayah banjir terparah yang menimpa Kabupaten Lampung Selatan.

Didampingi oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini juga turut menyambangi anggota keluarga dari korban banjir yang meninggal dunia di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo.

Hadir juga, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Lampung lainnya. Kemudian, anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin beserta jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Mengawali kunjungannya, perempuan yang akrab disapa Risma itu menyambangi para korban banjir yang terdapat di Desa Banyumas Kecamatan Candipuro, yaitu Kholisoh (54) istri dari Alm. Mat Darip (57) dan Solihah (50) istri dari Alm. Royani (51) yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir.

Pada kesempatan itu, dirinya memberikan bantuan senilai Rp30 juta, biaya pendidikan untuk 2 orang anak dan 1 ekor Sapi. Kemudian Rp15 juta dari Bupati Lampung Selatan dan Rp15 juta dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Endro Suswantoro Yahman.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut