Babinsa Koramil Bahuga Sertu Maulana Bantu Masyarakat  Petani di Sawah

Petrus Sumarno
.
Jum'at, 23 September 2022 | 11:33 WIB
Babinsa Koramil Bahuga Sertu Maulana Bantu Masyarakat  Petani di Sawah, Foto: Kodim Wk

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Anggota Babinsa koramil 427-04/Bahuga kodim 0427/WK membantu masyarakat petani yang sedang membajak dan yang sedang ndaut (cabut bibit padi) disawah, Jum'at (2309/2022).

Sertu Maulana mengatakan bahwa dia selaku Babinsa kampung Serdang Kuring kecamatan Bahuga membantu masyarakat membajak sawah, dan setelah itu berpindah tempat ikut membantu mendaut benih padi yang sudah siap untuk ditanam.

Lebih lanjut Babinsa menuturkan, pengolahan tanah dengan cara menggunakan alat bajak yaitu traktor bertujuan agar lebih cepat proses pengerjaanya dan pengolahan tanah hasilnya lebih bagus dari pada dengan cara manual.

"Setelah melalui proses tersebut barulah benih padi kita siapkan dengan cara dicabut setelah itu ditanam dengan digaris terlebih dahulu," ujarnya.

"Kegiatan ini dengan cara tidak langsung kita ikut membantu program pemerintah, yaitu swasembada pengan yang belum lama ini dipergencar, apa lagi dikecamatan bahuga termasuk lumbung pangan padi yang sangat menonjol di Kabupaten Way Kanan," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini