Fahmi: Mari Kita Bangun dan Wujudkan Bersama sama Butir butir Dari Pancasila

Davi Sandra
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:08 WIB
Fahmi: Mari Kita Bangun dan Wujudkan Bersama sama Butir butir Dari Pancasila, Foto: Dokm Fahmi

LAMPUNG TENGAH, Waykananinews.id - Tepat hari ini, Sabtu (01/10/2022) Indonesia resmi memperingati salah satu hari paling bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari kesaktian Pancasila.

Berbeda dengan hari lahirnya Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila diperingati berkaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu.

Sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, banyak pihak turut memberikan ucapan dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang salah satunya datang dari Ketua DPD Lingkar Puan Provinsi Lampung Fahmi.

Menurut Fahmi, peringatan Kesaktian Pancasila ini dan berharap jika butir-butir yang terdapat dalam Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila, mari kita bangun dan wujudkan bersama-sama butir-butir dari Pancasila. Pancasila itu sakti, Pancasila itu terbukti buat Indonesia abadi. Kita perkokoh Persatuan dan kesatuan," ujarnya.

"Menilik dari kehidupan saat ini, poin dari tiap butir Pancasila memang wajib diterapkan oleh seluruh masyarakat di tanah air," tambahnya.

"Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia dapat saling merangkul demi mewujudkan negara yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro
Bagikan Artikel Ini