get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kanjuruhan, Polres Way Kanan dan Pecinta Bola Gelar Doa Bersama

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Gerak Cepat Beri Pertolongan pada Korban Kerusuhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:48 WIB
header img
Tragedi Kanjuruhan, Polisi Gerak Cepat Beri Pertolongan pada Korban Kerusuhan, Foto: Humas Polri

JAKARTA, iNewswaykanan.id - Untuk mempercepat proses identifikasi koban kerusuhan laga antara Arema Vs Persebaya di Kanjuruhan, Malang, Polri menyatakan langsung bergerak cepat mengerahkan tim DVI dari Polda Jawa Timur (Jatim) dan rumah sakit setempat.

"Untuk saat ini tim DVI Dokkes Polri segara ke Malang untuk back up Tim DVI Polda Jatim dan RS setempat guna percepatan identifikasi korban," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Adapun Tim DVI tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen Nyoman. Dedi menuturkan, gerak cepat itu dilakukan oleh kepolisian untuk memberikan pertolongan medis kepada suporter yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 

"Dan fokus untuk memberikan pertolongan medis kepada korban-korban yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit," ujar Dedi.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berakhir dengan tragedi. Suporter dan polisi menjadi korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut