get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Ungkap Pembunuhan 1 keluarga di Marga Jaya, Dandim Way Kanan Apresiasi Polri 

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 06:42 WIB
header img
Ungkap Pembunuhan 1 keluarga di Marga Jaya, Dandim Way Kanan Apresiasi Polri, Foto: Kodim Wk

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Polres Way Kanan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan 1 keluarga yang dikubur di Septic tank dan kebun di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin

Dalam hal ini, Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol. Inf. Charluly Rudi Jatmiko sangat mengapresiasi Kapolres Way Kanan beserta jajarannya atas pengungkapan kasus Pembunuhan 1 keluarga tersebut.

Dandim Way Kanan mengatakan bahwa, pembunuhan satu keluarga di Kampung Marga Jaya yang dilakukan oleh dua pelaku ini termasuk pembunuhan yang keji dan berencana.

Letkol. Inf. Charluly Rudi Jatmiko menambahkan,  penangkapan 2 pelaku ini suatu yang luar biasa yang dilakukan oleh Jajaran Polres Way Kanan.

" Kami Apreasiasi Kinerja Kapolres Way Kanan dan jajarannya yang bisa membuka tabir kejahatan yang menewaskan 1 keliarga , sekaligus menangkap pelakunya," ujar Dandim 0427 dalam keterangan tertulis yang diterima iNewswaykanan.id pagi ini, Jum'at 7 Oktober 2002.

Selain itu juga Rudi Jatmiko menghimbau masyatakat agar peka terhadap lingkungan sekitar, jangan  takut kalau ada yang mencurigakan segera lapor kepada Babinsa yang ada di Kampung masing-masing.

"Aktifkan kembali kegiatan ronda bersama, agar dapat melihat dan saling kontrol di lingkungan masing- 'masing," pungkasnya.

Untuk diketahui, gabungan tim tekab 308 presisi Polres Way Kanan dan Polsek Negara Batin Polres Way Kanan berhasil mengamankan diduga pelaku pembunuhan satu keluarga.

Kedua Tersangka insial DW (17 ) dan E (40) berdomisili di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, hubungannya kedua pelaku adalah anak dan Ayah kandung.

Hasil pemeriksaan pelaku E di hadapan Penyidik diduga pelaku telah melakukan pembunuhan lain terhadap empat korban yakni ayah kandung pelaku E an. Zainudin ( 66 ), ibu tiri pelaku an. Siti Romlah ( 57 ), kakak kandung pelaku an. Wawan Wahyudin (46) dan terakhir ponakan pelaku an. Zahra ( 6 ) 

Pelaku diduga membunuh keempat korban sekaligus dalam satu waktu dengan menggunakan kapak dan terhadap Korban Zahra dengan cara mencekik. Kemudian keempat korban dibuang kesumur yang sudah digunakan sebagai septic tank dibelakang rumahnya korban lalu oleh pelaku langsung ditutup dan dicor menggunakan semen.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut