get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Bupati Dipastikan Tak Maju Lagi, Pilkada Way Kanan 2024 Bakal Diikuti Banyak Calon

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:39 WIB
header img
Bupati Dipastikan Tak Maju Lagi, Pilkada Way Kanan 2024 Bakal Diikuti Banyak Calon, Foto: KPU WK/SMSI WK

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Terlihat dari Pengamatan dan hasil survei dilapangan, banyak tokoh tua atau tokoh senior yang siap untuk bertarung di Pilkada langsung tahun 2024 dan begitu juga tokoh-tokoh mudanya.

Meski terlihat suasana politik di Bumi Ramik Ragom Way Kanan masih biasa-biasa , namun dilapangan banyak yang sedang siap-siap untuk ikut Pemilihan Langsung Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2024.

Hasil survei ini diambil dari berbagai sisi, baik dari wawancara langsung, dari obrolan sambil ngopi, permintaan-permintaan dan juga titipan yang diambil secara acak.

Nama-nama ini juga dilihat dari aktitivitas yang dilakukan calon di Media Sosial dan keseharian dilingkungan.

Tokoh Tua dan muda ini juga sudah dikenal masyarakat Way Kanan, bukan hanya satu atau dua Kecamatan yang ada, juga menpunyai kiprah, karya serta status yang jelas.

Diawali dengan Tokoh Tua atau senior ada nama Sulpakar yang saat ini menjabat Pejabat (Pj) Bupati Mesuji juga pernah menjadi Birokrasi di Way Kanan, Ali Rahman Wakil Bupati Way Kanan Saat ini yang hobby akan olah raga Offroad, ada juga Herwan Syahri Mantan Pejabat Sekda.

 Selain itu ada nama Saipul yang saat ini masih menjabat Sekdakab Way Kanan, kemudian ada Rina Marlina Istri Bupati Way Kanan periode 209-2014 yang sekarang menjadi Senator DPD RI Bustami Zainudin.

Ada pula nama Yosirizal dan Sahdana Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Jubaidi mantan Birokrasi Pemprov Lampung dan punya pasukan Alap-alap, selanjutnya ada Hasbi Aska Kadis PU di Lampung Selatan putra asli daerah Way kanan.

Selain itu Nikman Karim Ketua DPRD Way Kanan, Rozali dan Haris Nasution Anggota DPRD Way Kanan dan Achmad Gantha mantan Birokrasi Pemkab Way Kanan yang juga Tokoh Adat setempat.

Sementara itu anak muda juga tidak mau ketinggalan untuk meramikan Pilkada langsung 2024 diantaranya pengusaha Hadi Manan, Pengacara kondang Resman Khadafi, Ketua Partai Nasdem Yuse Sogoran, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo, Hepan Suwita Ketua Apdesi Way Kanan, Rial Kalbadi Ketua Partai Demokrat dan Birokrasi Arie Antony Thamrin, Hamim Akbar Kader PKS yang juga anggota DPRD Way Kanan dan terakhir ada nama Ginda Ansori Wayka pengacara serta aktivis.

Walaupun saat ini hanya beberapa orang yang mulai sosialisasi di tengah tengah masyarakat Way Kanan, tapi secara berantai beberapa dari mereka sudah menyampaikan niatnya untuk maju ke masyarakat dan saudara di kampung-kampung.

Pesan akan ikut di Pilkada Langsung Tahun 2024, ini juga terlihat ketika calon menghadiri acara resepsi atau Khitanan , mereka atau pun tim suksesnya menyampaikan nama jagoannya yang Insya Allah akan maju menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati.

Ramainya kandidat ini karena Bupati Sekarang Raden Adipati Surya tidak ikut dalam Pilkada mendatang, karena sudah 2 kali menjadi Bupati.

Selain nama diatas akan muncul nama-nama yang mencoba untuk ikut dalam Pilkada langsung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan tahun 2024.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut