get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan

Ternyata Air Terjun Tertinggi di Provinsi Lampung ada di Way Kanan

Senin, 24 Oktober 2022 | 17:58 WIB
header img
Ternyata Air Terjun Tertinggi di Provinsi Lampung ada di Way Kanan, Foto: Sebek/M Saleh.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Provinsi Lampung terkenal dengan daerah 1001 air terjun, di balik bukit yang terbentang luas. Tersimpan kekayaan Alam yang menakjubkan.

 Kali ini iNewswaykanan.id akan membahas perjalanan wisata di Kabupaten Way kanan, dengan banyaknya tempat wisata tersebut, membuktikan indahnya keberagaman. 

"Kali ini menyusuri medan terjal yg berbatu untuk menuju lokasi Air terjun Selebi," ungkap salah seorang pecinta alam dan wisata bernama Roval.

Menurut Roval, air terjun Selebi ini belum banyak orang tahu keberadaannya, banyak Wisatawan lokal selama ini yang menganggap curup Putri Malu lah yang paling tinggi di way kanan, Ketinggianya mencapai 80 meter.

Tetapi tak disangka, Akhir ahir ini banyak kaum Milenial Khususnya Pecinta Alam di Kabupaten Way Kanan terheran dengan adanya Curup yang tersembunyi ini, tepatnya di bawah kaki Gunung Punggur.

"Dengan keberadaanya yang tidak mungkin untuk ditemukan selama ini, dan akhirnya Way Kanan menemukan lagi curup yg memang benar benar wow," tuturnya.

"Tingginya ini ni guys., jauh dibandingkan air terjun putri malu yang dikenal dengan air terjun tertinggi di Way kanan," ujarnya.

Air terjun selebi ini menurut Roval, diperkirakan tingginya mencapai kurang lebih 130 Meter, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui.

"Dengan melewati rute pendakian Gunung Punggur, puncaknya di Sabana Padang Rumput, Kalian akan menyusuri medan terjal yg sangat curam menuruni kaki bukit gunung punggur menuju lereng Gunung yg sangat terjal," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut