get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan

2 Ada di Way Kanan, Inilah Deretan 8 Air Terjun Terindah di Provinsi Lampung

Minggu, 18 September 2022 | 10:03 WIB
header img
Inilah 8 Wisata Air Terjun Paling Indah di Provinsi Lampung (Foto: FB Asep S)

LAMPUNG, iNewsWaykanan.id - Provinsi Lampung dikenal dengan Provinsi seribu air terjun, wisata dengan nama lain curup ini tersebar dibeberapa Kabupaten di Provinsi setempat, Minggu 18 September 2022.

Wisata air terjun paling indah di Provinsi Lampung tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke provinsi tersebut. Tempat wisata itu memiliki pesona keindahan alam dan masih asri.

Lampung memang selalu menjadi pilihan untuk berlibur menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke sana. Salah satunya, yaitu keindahan alam pantai, pegunungan dan air terjun.

Berikut 8 air terjun paling indah di Lampung:

1. Air Terjun Curug Gangsa

Terletak di Tanjung Jaya Kotaway, Kasui, Way Kanan. Untuk dapat menikmati pemandangan air terjun ini pengunjung perlu menuruni 60-70 anak tangga. Namun rasa lelah yang dirasakan akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh air terjun curug gangsa.

Air terjun memiliki tinggi 50 metersehingga terlihat sangat mempesona. Ditambah dengan pemandangan di sekitar air terjun yang menyejukkan mata.

2. Air Terjun Lembah Pelangi Ulu Belu

Terletak di Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini diberi nama lembah pelangi karena pembiasan cahaya yang menyebabkan munculnya pelangi.

Pemandangan di sekitar air terjun yang sangat asri dan air yang jernih tentu saja menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. 

Untuk sampai ke lokasi pengunjung harus berhati-hati karena jalan yang dilalui setapak dan medannya tanah.

3. Air Terjun Ciupang

Terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Memiliki keunikan tersendiri, yaitu bebatuan di sekitar tebing membentuk anak tangga sehingga dapat dinaiki sembari menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang sangat indah.

Aliran air terjun ini tidak begitu deras, karena air yang jatuh membentur bebatuan tebing sehingga ketika sampai di bawah sudah menjadi bulir-bulir air kecil.

4. Air Terjun Batu Lapis

Destinasi wisata yang masih asri. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang memiliki tinggi 60-75 meter. Terletak di Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga sangat cocok dikunjungi sekadar untuk menghilangkan penat di akhir pekan.

5. . Air Terjun Talang Ogan

Memiliki tinggi 30 meter, sehingga aliran air jatuh dengan indah menyusuri tebing bebatuan. Airnya mengalir jernih menambah keindahan air terjun tersebut.

Terletak di Dusun Talang Ogan, Desa Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus.

6. Air Terjun Putri Malu

Keindahan alam yang dimilikinya akan mampu membuat siapa saja yang melihatnya terpesona. Lokasinya di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. 

Air terjun ini sangat mudah diakses oleh pengunjung. Memiliki ketinggian 100 meter dan melengkung ke dalam menyerupai orang yang sedang mandi sehingga dinamai Air Terjun Putri Malu.

7. Curup Tujuh

Terletak di Marga Jaya, Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Aliran Air terjun yang sangat indah dengan suara gemericik yang dapat menenangkan pikiran. 

Pemandangan di sekitar air terjun juga tidak kalah indah. Dikelilingi pepohonan dan tumbuhan hijau menambah pesona air terjun tersebut.

8. Air Terjun Way Lalaan

Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Air terjun Way Lalaan mengalir ke sebuah kolam yang berada di bawah aliran air terjun. Sehingga pengunjung dapat berenang atau sekedar bermain air.

Air terjun ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung, seperti mushola, kamar mandi dan tempat parkir

Demikian Deretan Air terjun paling indah di Lampung yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Dapat dijadikan referensi berlibur untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

(Berita ini sudah terbit di iNews.id dengan judul: 8 Air Terjun Paling Indah di Lampung, Ada yang Disebut Putri Malu Bikin Pengunjung Terpesona)

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut