get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Cerita Penghobi Tanaman Bonsai di Way Kanan yang Sudah Cinta Selama 17 Tahun

Jum'at, 04 November 2022 | 12:52 WIB
header img
Cerita Pecinta Tanaman Bonsai di Way Kanan yang Sudah Menggeluti Hobi 17 Tahun, Foto: Ardi.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id -Penghobi dan komunitas bonsai di Indonesia dan Kabupaten Way Kanan khususnya, masih bertahan dan ramai, dengan bermacam macam koleksi dan jenis jenis batang kayu yang sang indah dipandang mata.

Seorang Penghoby Bongsai asal Gunung Sangkaran, Way Kanan Ardi Ahmad menuturkan bahwa, kata kata bonsai secara keseluruhan adalah pohon miniatur yang seolah olah sama seperti pohon yang ada di alam.

"Jika kita berkata bonsai maka terlintas dalam benak kita pohon yang tua dan berkarakter di alam liar," ujarnya, Jum'at 4 November 2022.

"Seni bonsai merupakan seni yang bebas sebenarnya, namun kita khususnya di Indonesia sudah ada payung hukumnya, yang didalamnya tertera dan tercantum aturan aturan dalam seni bonsai," tutur Ardi.

Menurut Ardi, seni bonsai telah ada semenjak 1972 dan pada awal awalnya dia suka dengan bonsai sejak kelas 2 SMA, namun dulu Ardi mengatakan bahwa dia senang aja dengan bonsai dan belum tahu kemana dan bagai mana membentuk sebuah pohon itu sendiri.

"Seiring waktu saya terus bertanya ke para master dan apa lagi sekarang sudah banyak tutorialnya di YouTube atau di sosial media lainya," katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut