get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia Qatar 2022, Ini Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Seram, Berikut Ini Adalah Deretan Hewan Terganas dan Mematikan di Sungai Amazon

Minggu, 20 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Seram, Berikut Ini Adalah Deretan Hewan Terganas dan Mematikan di Sungai Amazon, Foto: ilustrasi sungai Amazon/MPI.

 Sungai Amazon juga memiliki sistem aliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil merupakan sungai terpanjang, Amazon bisa dianggap "terkuat" (dilihat dari jumlah air yang mengalir per detik). 

Berikut adalah beberapa jenis hewan yang ada di Sungai Amazon yang paling mematikan.

1. Caiman Hitam

Selain Anaconda yang menyeramkan, kamu bisa menemukan hewan lain yang tak kalah menyeramkan. Hewan tersebut adalah Caiman Hitam. Hewan ini tergolong jenis buaya, namun ukurannya lebih besar. Panjang tubuhnya mencapai 6 meter. Bentuknya yang raksasa ini membuatnya dijuluki sebagai raja sungai. Hewan ini akan memangsa apapun yang ditemuinya entah kera, manusia, piranha bahkan ular anaconda yang ukurannya juga besar. Kamu tentunya tidak mau bertemu dengan hewan ini bukan? 

2. Anaconda Hijau Ular Anaconda Hijau menjadi habitat asli di Sungai Amazon. Ular ini memiliki bentuk tubuh yang besar dan panjang. Bahkan, beratnya mampu mencapai 250 kg, dengan panjang 9 meter dan diameter mencapai 30 cm. Siapa pun yang bertemu dengan ular ini pasti akan takut karena ukurannya yang sangat besar. Ular ini sebenarnya bukan tipe ular beracun. Anaconda memangsa mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya hingga si target merasa lemas. Setelah itu, ular ini akan melahapnya. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut