get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia Qatar 2022, Ini Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Seram, Berikut Ini Adalah Deretan Hewan Terganas dan Mematikan di Sungai Amazon

Minggu, 20 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Seram, Berikut Ini Adalah Deretan Hewan Terganas dan Mematikan di Sungai Amazon, Foto: ilustrasi sungai Amazon/MPI.

3. Belut Listrik Sesuai dengan namanya, belut listrik memiliki aliran listrik yang bisa menyengat. Tak main-main, kekuatannya mampu mencapai 600 volt. Kebayang kan bagaimana jadinya jika menyentuh ikan ini. Ikan yang memiliki panjang tubuh 2.5 meter ini tidak membuat manusia meninggal dunia. Akan tetapi, jika terserang sengatan listrik berulang kali bisa berakibat serius untuk jantung. Seseorang bisa saja pingsan, kemudian hanyut di dalam air. 

 4. Ikan Payara Ikan Payara termasuk hewan yang tinggal di Sungai Amazon. Orang yang bertemu ikan ini pasti akan mengira kalau ikan ini sangat berbahaya. Itu karena ikan ini memiliki gigi yang sangat runcing dan tajam. Ikan ini merupakan musuh dari ikan predator lain yaitu ikan Piranha. Ukuran ikan payara ialah bisa mencapai 1,2 meter. Lalu, ikan ini memiliki 2 gigi dengan panjang mencapai 15 cm. Gigi inilah yang digunakan sebagai senjata utama untuk melumpuhkan korbannya.

5. Piranha Perut Merah Ketika mendengar Sungai Amazon, banyak orang berpikir mengenai hewan terkenal di sungai ini yaitu Piranha. Itu berkat film Amerika yang seringkali mengekspos bagaimana keganasan ikan Piranha ini. Ikan ini tidak menyerang sendirian, namun secara menggerombol. Ikan Piranha akan menyerang korban yang memiliki luka. Kemudian, sekelompok ikan Piranha akan memangsa daging si korban hingga hanya tersisa tulang belulangnya saja. Hii, seram ya!

Artikel ini sudah terbit di Sindonews.com dengan judul: Hewan yang Ada di Sungai Amazon Paling Ganas dan Mematikan

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut