Melalui Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Way Kanan bantu Warga Kurang Mampu

Mulya
.
Minggu, 20 November 2022 | 16:24 WIB
Melalui Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Way Kanan bantu Warga Kurang Mampu, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Prajurit TNI di jajaran Kodim 0427/Way kanan melakukan kegiatan bakti sosial berupa program masuk dapur ke rumah warga, sebagai upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu agar tidak kelaparan.

"Program masuk dapur ini merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), guna memastikan agar tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan ataupun kekurangan bahan pangan/makanan," kata Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Minggu 20/11.

Selain membantu masyarakat, program yang dijalankan oleh prajurit TNI melalui Babinsa ini juga harus mengetahui jangan sampai ada warga binaannya yang tidak makan. 

Disamping itu juga, Babinsa di intruksi untuk memperhatikan kondisi rumah warga yang tidak layak huni.

Dalam aplikasinya, para Babinsa juga mendatangi secara langsung ke rumah warga kurang mampu, untuk memberikan bantuan Sembako yang kemudian dimasak secara bersama - sama guna mempererat simpul kekeluargaan.

"Masuk Dapur ini tidak hanya sebatas mengetahui tentang kesulitan rakyat, akan tetapi Babinsa turut ikut apa yang dirasakan rakyat," kata kata Dandim menambahkan.

Menurutnya, jika rakyat sengsara, maka TNI pun sengsara. Sebab, TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Sehingga, dengan adanya program Babinsa masuk dapur dan masak beserta makan bersama masyarakat, merupakan implementasi bahwa TNI mencintai rakyat dan rakyat pun mencintai TNI.

Selain itu, program masuk dapur ini juga merupakan implementasi dari lima perintah Harian KASAD, yakni TNI AD harus hadir di tengah - tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

"Program Babinsa masuk dapur ini setiap Koramil di jajaran Kodim 0427/WK semua melaksanakan," demikian ujar Dandim.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini