get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

HUT Kampung Bumi Baru ke 39, Ini Prestasi Kepala kampung Candra Kurniawan

Sabtu, 26 November 2022 | 19:13 WIB
header img
HUT Kampung Bumi Baru ke 39, Ini Prestasi Kepala kampung Abdullah Candra Kurniawan, Foto: Pemkamp Bumi Baru.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kampung ke 39, pemerintah Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan menggelar berbagai kegiatan di Lapangan sepakbola Kampung setempat, Sabtu 27 November 2022.

Adapun kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT Kampung adalah, acara doa bersama, senam Germas, jalan sehat, bagi dorprize, cek kesehatan gratis oleh Puskesmas Bumi Baru.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat dan senam Germas yakni Camat Blambangan Umpu Achmad Syafari, Kapolsek Kompol Yudi Taba, Perwakilan Danramil Blambangan Umpu, serta pengurus karang Taruna kecamatan Blambangan Umpu, Babinsa, dan Bhabinkabtimas Aswari.

Dalam hal ini Kepala kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan menuturkan bahwa momentum HUT kampung Bumi Baru ke 39, Ka.kamp Candra Kurniawan mengajak semua warga untuk bersyukur atas semua pencapaian Pemerintah Kampung dan masyarakat Bumi Baru.

 "kita secara bersama, tetap jaga kebersamaan, kekompakan dengan selalu menanamkan rasa memiliki, sehingga selalu muncul rasa untuk merawat semua yang ada," ungkap Ka.kamp.

 "Mari kita jaga yang sudah baik ini dan kita perbaiki yang belum baik agar menjadi baik untuk kampung Bumi Baru lebih oke lagi kedepan nya," ujarnya.

"Terima kasih untuk semua pamong kampung, semua lapisan masyarakat kampung Bumi Baru dan semua yang terlibat," tutupnya.

Adapun prestasi prestasi yang diperoleh Pemerintahan Kampung Bumi Baru dibawah naungan Kepala kampung Abdullah Candra Kurniawan adalah: Juara lomba BBRGM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) ke-XV tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, Juara lomba kampung/Desa tingkat kabupaten Way Kanan dan tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Penghargaan keterbukaan informasi publik dari komisi penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Lampung, Penghargaan percepatan pola hidup sehat dengan 100% sanitasi ODF tahun 2019. Piala Adipura tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2019.

 Penghargaan STBM Award tahun 2020 dari kementerian kesehatan republik Indonesia. kampung bersinar BNN tahun 2021. Penghargaan input indeks desa membangun menjadi kampung mandiri dari kementerian pembangunan desa dan daerah tertinggal tahun 2022.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut