get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Way Kanan Sapa Tokoh Adat di Blambangan Umpu Jelang Pilkada 2024  

Jaga Kebersihan Kampung, Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat Suka Bumi

Minggu, 27 November 2022 | 14:50 WIB
header img
Jaga Kebersihan Kampung, Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat Suka Bumi, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan dengan masyarakat Kampung dan mempererat hubungan komunikasi sosial.

Serma Henri Marpaung anggota Koramil 427-04/Bahuga selaku babinsa kampung Suka Bumi melaksanakan Gotong royong dan mempererat hubungan komunikasi sosial di kampung Suka Bumi, kecamatan Buay Bahuga, kabupaten Way kanan Minggu (27/11/2022).

Kegiatan gotong-royong ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan aparatur kampung dan masyarakat Suka Bumi guna menjaga kebersihan kampung agar selalu terpelihara.

Kegiatan massal yaitu gitong-royong yang dilaksanakan dikompleks puskes suka bumi ini sangat ramai, disamping dihadiri masyarakat, perangkat kampung, babinsa, babinkamtibmas juga dihadiri kapuskes Suka Bumi yaitu dr. Bekti.

Disamping kegiatan goting-royong ini juga terjalin komunikasi sisoal antara masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, dan kegiatan ini cara yang tepat mendekatkan diri dan mempererat hubungan emosional kepada masyarakat suka bumi.

Babinsa kampung Suka Bumi yaitu Serma Henri Marpaung menyampaikan kepada masyarakat agar kegiatan massal melalui gotong-royong ini agar selalu dilestarikan guna terciptanya kebersihan kampung.

Menurutnya, silaturahmi yang baik antar masyarakat Suka Bumi, serma Henri Marpaung juga menghimbau kepada masyarakat yaitu dengan Covid-19 yang belum berakhir agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

 "Kami menghimbau bagi warga atau masyarakat yang belum vaksin 1 2, boster agar bervaksin," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut