get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 4 Banjit

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:30 WIB
header img
Babinsa Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 4 Banjit, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa koramil 427-05/Banjit Sertu Syamsul Ahmad melaksanakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela Negara di SMPN 4 Sumber Baru, kecamatan Banjit, kabupaten Way Kanan, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dalam pembinaan Wwasbang dan bela Negara Sertu Syamsul Ahmad mengatakan kepada para siswa dan siswi bela negara, adalah sikap perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan republik indonesia yg berdasarkan pancasila dan uud 1945, dalam menjalin kelangsungan hidup dalam berbangsa dan bernegara.

Adapun bela negara menurut undang undang no 20 tahun 1982 Bab 1 Ayat 1 bela negara adalah tekad sikap dan tindakan warga negara yg teratur menyeluruh dan berlanjut yg di landasi oleh kecintaan pada tanah air kesadaran berbangsa dan bernegara 

Dan sertu Syamsul Ahmad pun mengatakan bela Negara bagi siswa sekolah cukup dengan belajar dengan rajin, tekun dan baik serta patuh dan taat kepada guru itu sudah merupakan suatu wujud bela negara bagi para siswa sekolah.

Dan yang paling terakhir sertu Syamsul Ahmad berpesan kepada siswa dan siswi di SMPN 4 Sumber Baru agar para siswa menjauhi segala bentuk kenakalan kenakalan remaja, seperti merokok maen game online.

"Jangan pernah membully sesama kawan, jangan pernah kalian lakukan semua itu, tugas kalian hanya belajar dan belajar dengan baik serta tekun, sehingga kelak kalian bisa menjadi penerus bangsa yang diharapkan oleh negara kesatuan republik indonesia," tutup Babinsa.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut