get app
inews
Aa Read Next : HUT RI ke- 79, Anggota DPRD Lampung Utara Ali Darmawan Gelar Turnamen Voli

Pemerintah Desa Bandar Sakti Tuntaskan Realisasi BLT Dana DesaTahap Akhir

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:55 WIB
header img
Warga Desa Bandar Sakti kembali menerima bantuan langsung tunai dana Desa (BLT -DD) tahap ke tiga, Foto: Davi.

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Ratusan Warga Desa Bandar Sakti kembali menerima bantuan langsung tunai dana Desa (BLT -DD) tahap ke tiga. 

Penyaluran bantuan sosial itu dilangsungkan secara tunai kepada KPM di balai desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara, Kamis (22/012/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Alek Sander selaku Pj Kades menerangkan bahwa, tercatat 117 keluarga penerima manfaat di desa bandar sakti yang menerima bantuan blt dd tahap ke-3. Setiap KPM menerima bantuan selama 3 bulan yakni bulan Oktober sampai dengan Desember 2022.

"Masing masing Kpm mendapatkan bantuan sebanyak Rp900.000 untuk realisasi pada tahap ahir di tahun 2022," kata Alek Sander.

Dirinya juga menyampaikan, dalam pelaksanaan realisasi bantuan tersebut, sebanyak 117 keluarga penerima manfaat di berikan secara tunai.

"Guna mempercepat proses realisasi tahap ahir ini, maka kami dari pihak desa membagiakan langsung secara tunai, tidak lagi melalui Atm, mengingat keadaan sudah ahir tahun," terangnya.

Penyaluran BLT DD selama 3 bulan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Abung Surakarta, Babinsa Koramil 412-08/Abt, Pemdamping kecamatan, Pendamping desa, anggota BPD, anggota LPM dan aparatur desa sebagai bentuk transparansi kita terhadap publik.

Ia pun berharap kepada KPM agar bantuan yang telah di terima di ahir tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tepat guna demi untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Ditempat yang sama, Camat Abung Surakarta Ganda Pangliama Romadon juga turut hadir dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemdes setempat.

Dirinya dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa realisasi hari ini merupakan tahap ahir pembagian Blt-Dd di tahun 2022.

"Alhamdulilah pembagian Blt-Dd terlaksana dengan baik. Mudah mudahan dapat dimanfaatkan penerima manfaat guna meringankan kebutuhan hidup sehari hari," tuturnya

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut