get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Tes Tertulis PPS di Kecamatan Banjit Berjalan Lancar

Minggu, 08 Januari 2023 | 08:35 WIB
header img
Tes Tertulis PPS di Kecamatan Banjit Berjalan Lancar, Foto: Sandi P

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Badan ADHOC-KPU Way Kanan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan menggelar tes tertulis perekrutan panitia pemilu untuk tingkat Kampung (PPS) yang di selenggarakan di SMPN 1 Banjit. Jumat, (6/1/23).

Hadir dalam kegiatan ini komisioner KPU, I Gede Klipz Darmaja, Bawaslu Way Kanan, Budiman, Camat Banjit, Nasrulloh Ali, Kapolsek Banjit, Tri Septahadi, panwascam dan serta seluruh PPK Kecamatan Banjit.

Adapun kegiatan tersebut adalah, menindaklanjuti arahan dari KPU, PPK Kecamatan Banjit menggelar tes tertulis hari ini. Jumlah peserta yang lulus verifikasi berkas sejumlah 200 peserta dan sesuai absensi tingkat kehadiran peserta tes hari ini sejumlah 186 orang.

Anggota Komisioner KPU Way Kanan, Gede Klipz melalui Ketua PPK Kecamatan Banjit, Erwinto yang didampingi Ramlan Rianto selaku Pokja Parmas Kul (keuangan umum dan ligistik) selaku panitia kegiatan saat diminta keterangan terkait kegiatan hari ini menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan tes berjalan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah kegiatan tes tertulis hari ini semuanya berjalan lancar, kemudian peserta yang hadir mengikuti tes hari ini berjumlah 186 peserta. Ada 14 peserta yang tidak hadir dari 200 peserta yang lulus verifikasi yang mestinya ikut tes," jelasnya. 

Lebih lanjut Erwinto menerangkan bahwa, setelah ini panitia akan mengadakan koreksi dan evaluasi hasil ujian oleh KPU D, kabupaten/ Kota.

 "Mudah-mudahan yang lulus itulah yang terbaik dan dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab," lanjut Erwinto.

 "Dari keseluruhan peserta tes akan di pilih yg terbai welalui kereteria yg telah ditentukan, yaitu dalam per kampung berjumlah 3 orang, karna dibanjit ada 20 kampung maka akan di pilih 60 Personel," tutupnya. 

Kegiatan diakhiri secara bersama-sama seluruh panitia membakar kertas soal ujian.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut