Logo Network
Network

Koramil Negeri Agung berikan Arahan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa KKN

Dhendi
.
Senin, 09 Januari 2023 | 13:23 WIB
Koramil Negeri Agung berikan Arahan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa KKN
Koramil Negeri Agung berikan Arahan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa KKN, Foto: Koramil Negeri Agung.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kopda Nana Eka berikan arahan kepada mahasiswa KKN saat acara loka karya, dengan tujuan agar para mahasiswa mengerti dalam kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta teritorial, paham kultur, dan kearifan lokal budaya masyarakat, Senin 9 Januari 2022.

 Kopdar Nana Eka berharap ilmu yang didapat selama 40 hari KKN di kecamatan Negeri Agung bisa diaplikasikan dan dikembangkang dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan  maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian arahan wawasan kebangsaan ini dilakukan agar mahasiswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Nana"

  Sebagai generasi penerus  bangsa, mahasiswa harus mengimplementasikan, membawa perubahan dan mampu memposisikan, menyesuaikan dengan masyarakat selama mengikuti KKN, karena Mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator, serta jembatan perubahan bagi masyarakat kedepannya.

  Selain itu permasalahan di masyarakat sangat kompleks dan beragam sebagai dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"sebagai kaum intelektual dan pembaharu, Mahasiswa harus memperkaya diri, meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan kedepan sebagai harapan bangsa dan negara," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini