Logo Network
Network

Terus Marak, Sairul Sidiq Dorong Pemkab Way Kanan Lebih Peka Terhadap Kasus Perempuan dan Anak

Elwi Ganda
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:53 WIB
Terus Marak, Sairul Sidiq Dorong Pemkab Way Kanan Lebih Peka Terhadap Kasus Perempuan dan Anak
Terus Marak, DPRD Dorong Pemkab Way Kanan Lebih Peka Terhadap Kasus Perempuan dan Anak, Foto: FB Sairul Sidiq

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Makin marak munculnya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kabupaten Way Kanan mendapat tanggapan dari DPRD Kabupaten Way Kanan.

Ketua Komisi IV Sairul Sidiq dari Fraksi PKB sangat menyanyangkan kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak yang semakin marak. Sehingga ini menambah banyak angka kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Way Kanan.

"Tentu saja kami sangat menyanyangkan apa yang terjadi sa'at ini, dan saya juga sering melihat berita ada saja kasus pencabulan terhadap anak dikabupaten kita," ungkapnya saat memberikan Keterangan Sabtu (28/01/2023).

Sairul Sidiq mengatakan, menurutnya kasus seperti ini tidak boleh terjadi lagi, untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk memikirkan kasus kekerasan anak dan perempuan yang semakin banyak terjadi.

"Jadi pemerintah daerah harus kita dorong, kita mengevaluasi dan memberi pembinaan, iya kiranya pemkab khususnya dinas terkait untuk dapat turun langsung bisa memberikan penjelasan agar meminimalisir kekerasan agar tidak terjadi lagi, apalagi kabupaten kita juga dapat perharga'an KLA itu, iya menurut saya harus seimbang," ungkapnya.

Sairul Sidiq mengatakan, pelaku perbuatan bejat seperti ini lebih didominasi pelaku yang berasal dari orang-orang terdekat, bahkan ada kasus dengan pelaku adalah keluarga sendiri.

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.