Logo Network
Network

Polda Lampung Pastikan Lokasi Kejadian Aksi pembakaran di PT AKG Bahuga Aman dan Kondusif

Andi Siskarya
.
Senin, 30 Januari 2023 | 16:25 WIB
Polda Lampung Pastikan Lokasi Kejadian Aksi pembakaran di PT AKG Bahuga Aman dan Kondusif
Polda Lampung Pastikan Lokasi Kejadian Aksi pembakaran di PT AKG Bahuga Aman dan Kondusif, Foto: Polda Lampung

LAMPUNG SELATAN, iNewsWayKanan.id --Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 01.00 Wib, yang melibatkan massa tidak kurang dari 300 orang tersebut, Polda Lampung Pastikan saat ini situasinya sudah aman Kondusif. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di ruang kerjanya, dan ini hasil kordinasi bersama Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna, Senin (30/1/2023). 

Pandra mengatakan, saat kejadian tersebut, sekelompok orang mendatangi PT. AKG Bahuga, dan bertindak anarkis melampiaskan kemarahan, dengan cara merusak & membakar sejumlah fasilitas perusahaan seluas 1 hektar terbuat dari tembok berisi pupuk, solar, dan peralatan Milik Perusahaan yang semuanya habis terbakar.

Selain bangunan ujarnya, aksi massa juga membakar kendaraan Milik Perusahaan berupa 5 unit traktor, 4 unit motor, dan 1 unit mobil truck dengan jumlah kerugian ditaksir sekitar 3 miliar rupiah. 

"Dalam kejadian itu, Tidak ada korban jiwa, dan setelah melakukan aksi pembakaran massa membubarkan diri pada pukul 03.30 Wib," ujar Pandra. 

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.