get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Inspiratif, Babinsa Koramil Kasui Koptu Hari Setiyawanto Ajari Anak-Anak Mengaji

Senin, 13 Februari 2023 | 11:13 WIB
header img
Inspiratif, Babinsa Koramil Kasui Koptu Hari Setiyawanto Ajari Anak-anak Mengaji, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Babinsa Koramil 427-02/Kasui, Koptu Hari Setiyawanto dalam sehari-harinya selain melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan di kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas, ia juga banyak membantu masyarakat di sekitar kediamannya di Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Ini terlihat dengan mendirikan Padepokan Cahaya Islam di sekitar kediamannya, sebagai wadah untuk membina dan mendidik anak-anak yang kurang mampu untuk belajar tentang pendidikan Agama Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Hari Setiyawanto meluangkan waktunya setelah pulang dari dinas sebagai Babinsa, dengan mendidik anak-anak yang kurang mampu untuk belajar membaca Al Qur'an.

 Ini dilakukan dengan harapan dapat memberantas buta Aksara Al Qur'an dan dapat menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya merasa terpanggil untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Binaan ataupun di sekitar tempat tinggal. Ini saya lakukan guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk belajar membaca Al Qur'an," ucap Koptu Hari Setiyawanto.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut