get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Anggota DPRD Sahdana: Marilah Kita Songsong Bulan Ramadhan 1444 H dengan Penuh Kegembiraan

Kamis, 23 Maret 2023 | 09:15 WIB
header img
Anggota DPRD Sahdana: Marilah Kita Songsong Bulan Ramadhan 1444 H dengan Penuh Kegembiraan. Foto: FB Sadana

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Hari ini adalah hari pertama umat Islam merayakan puasa, tepatnya hari Kamis tanggal 23 bulan Maret 2023 atau bulan Ramadhan 1444 Hijriyah bulan yang penuh berkah, dimana umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa setiap hari selama sebulan penuh.

Ibadah puasa di bulan Ramadhan sifatnya wajib bagi umat Islam sebagaimana perintah Allah dalam Al-Qur'an Surat Al- Baqarah ayat 183.

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan karena datangnya setahun sekali, umat Islam memanfaatkan Ramadhan dengan melakukan perbuatan baik.

Tidak hanya hubungan dengan Allah SWT melalui ritual ibadah yang kadarnya lebih dari biasanya. Hubungan antara manusia pun dilakukan secara massif lewat jamaah dan silaturahim.

Semua Muslimin dan Muslimat berlomba-lomba dalam kebaikan guna memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan Sahdana, dimana menurutnya Bulan puasa adalah dimana orang-orang yg merasa beriman terus berusaha sebaik mungkin melaksanakan perintah Allah SWT.

Menurut Politisi Senior PDI-Perjuangan tersebut, Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk melatih setiap manusia agar saling memaafkan, mengasihi, menjaga setiap perkataan dan tingkat laku.

"Marilah kita Songsong Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah dengan penuh kegembiraan, semangat persatuan dan kerukunan antar umat beragama," tutupnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut