get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kasat Samapta dari AKP Jahtera ke AKP Mohamad Sugeng

TRC BPBD dan Damkar Way Kanan bersama TNI Polri Monitoring Lokasi Banjir di Kampung Lembasung

Senin, 01 Mei 2023 | 08:50 WIB
header img
TRC BPBD Way Kanan Monitoring Langsung Lokasi Banjir di Kampung Lembasung Dampak Kali Asun Meluap, Foto: TRC BPBD Way Kanan.

Selain Tim TRC BPBD Way Kanan, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar), personel Polres Way Kanan dan Kodim 0427 Way Kanan juga ikut meninjau dan memberikan bantuan seperlunya kepada warga setempat.

 Kepala Kampung Lembasung Helmi Ibrahim menuturkan bahwa banjir bandang tersebut diakibatkan karena luapan air Sungai Kali Asun yang ada di Kampung setempat.

Hal tersebut menurutnya adalah dampak dari hujan deras yang melanda Kampung Lembasung yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

Adapun titik titik terjadinya banjir bandang tersebut tepatnya berada di Jalan M Tuhi dan jalan M Kasim di Kampung Lembasung dan luapan air masuk di beberapa rumah.

"Banjir ini akibat lupan aliran Sungai kali Asun yang berada di tengah-tengah kampung Lembasung," ungkap Kepala Kampung Helmi.

Lebih lanjut Kakamp Helmi menerangkan, Banjir tersebut terjadi, tepatnya pada pukul 23.00 WIB dan dia berharap pihak-pihak terkait untuk dapat meninjau kampung Lembasung.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut