get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Jelang Pilkakam, 13 Calon Kepala Kampung di Rebang Tangkas Gelar Deklarasi Damai

Jum'at, 05 Mei 2023 | 22:02 WIB
header img
Jelang Pilkakam, 13 Calon Kepala Kampung di Rebang Tangkas Gelar Deklarasi Damai, Foto: Docm Camat Hapisin.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar Deklarasi damai dalam rangka pemilihan kepala kampung serentak yang akan digelar 10 Mei 2023 mendatang di kecamatan Rebang Tangkas, Jum'at (5/5/2023).

Adapun peserta pemilihan Kepala Kampung di Kecamatan Rebang Tangkas terdiri dari 13 calon dari 4 Kampung yaitu Tanjung Raya, Beringin Jaya, Simpang Tiga, Air Ringkih.

Kegiatan Deklarasi damai tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Rebang Tangkas, Sub Panitia, Pj Kepala Kampung, Kepala Kampung se Kecamatan Rebang Tangkas, Ketua BPK, Ketua Ketua Panitia Pilkakam.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang dibacakan oleh Camat Rebang Tangkas Hapisin menerangkan bahwa pemungutan suara Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang. 

Sebanyak 353 (tiga ratus lima puluh tiga) calon Kepala Kampung dari 118 (seratus delapan belas) Kampung di 15 Kecamatan akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala kampung serentak se-Kabupaten Way Kanan. 

"Sebelum menjelang hari pemilihan kita akan melaksanakan Deklarasi Damai Pilkam Serentak Tahun 2023, agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Kampung tidak berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan," ungkapnya. 

“Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Kampung Serentak di Kabupaten Way Kanan ini penting sekali untuk kita gaungkan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Mari jaga kondusifitas di daerah kita. Jadikan keberagaman dan perbedaan sebagai sebuah realitas dari negara demokrasi. Di dalam berdemokrasi itu tidak ada musuh yang abadi, dan tidak pula ada kawan sejati," katanya.

"Musuh abadi adalah permusuhan itu sendiri, sedangkan kawan sejati adalah perbedaan, keberagaman dan kebhinnekaan," tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, semua harus menyadari bahwa setiap calon Kepala Kampung pasti menginginkan agar Kampung yang akan dipimpinnya bisa maju dan masyarakatnya dapat hidup lebih makmur dan sejahtera. Visi Misi yang diusung pastilah untuk kemajuan pembangunan. 

Namun dalam mewujudkan Visi dan Misi tersebut, setiap Calon Kepala Kampung pasti memiliki cara yang berbedabeda, dan sebagai manusia biasa, tentu masing masing dari para calon pemimpin tersebut pasti.

"Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Kampung Serentak Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, serta turut aktif menjaga iklim kondusif, toleransi dan selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun Kabupaten Way Kanan menuju masyarakat yang unggul dan sejahtera,” pungkasnya.

 

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut