get app
inews
Aa Read Next : Sedang Mencari Rumput, Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Polres Way Kanan Gelar Upacara

Kamis, 01 Juni 2023 | 09:12 WIB
header img
Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Polres Way Kanan Gelar Upacara, Foto: Humas Polres Way Kanan.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2023, Polres Way Kanan menggelar upacara di lapangan apel Mako Polres Way Kanan, Kamis (01/06/2023).    

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dengan dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan pengibaran sang saka merah putih dihadapan peserta upacara, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menjadi Inspektur upacara juga dijadwalkan bertugas membacakan teks Pancasila dan pembacaan Undang-Undang 1945 oleh Aipda Agus Dermawan.

Adapun tema dalam Peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2023 yakni "Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global"

Dalam upacara, AKBP Teddy Rachesna membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, "bahwa Upacara ini meneguhkan komitmen agar kita lebih mendalami, lebih menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara," tegas Kapolres.

"Pancasila merupakan hasil dari sebuah rangkaian proses, yaitu rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945," bebernya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut